home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki 600 Pencukur, Kuil Ini Mampu Cukur 20.000 Kepala dalam Sehari!

Kamis, 30 April 2015 19:00 by fzhchyn | 1576 hits
Miliki 600 Pencukur, Kuil Ini Mampu Cukur 20.000 Kepala dalam Sehari!
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Bukit Seshachalam di India Selatan adalah rumah dan salah satu tujuan paling populer bagi para peziarah. Berada di kota Tirumala, setiap tahunnya jutaan peziarah melakukan pengabdian mereka keda dewa Sri Venkateswara. Cara yang mereka lakukan untuk beribadah dapat dibilang unik karena mereka menggunduli kepala mereka!

Rupanya ada cerita menarik di balik praktik yang tidak biasa ini. Menurut pengetahuan kuno, Sri Venkateswara diyakini telah melakukan pinjaman untuk merayakan pernikahannya. Hutang yang begitu besar itu masih ia lunasi sampai saat ini.

Dan untuk melunasinya, para pengikutnya pun dengan senang hati untuk membantu dengan cara menyumbangkan rambut mereka, seperti yang dilansir lama Oddity Central.

Setiap harinya, kuil lokal ini menerima donasi dari setidaknya 20.000 orang. Dan untuk mencukur rambut dari kepala orang sebanyak itu, kuil pun mempekerjakan 600 tukang cukur. Proses pencukuran pun dilakukan di tempat khusus yang terpisah dari kuil utama dan juga 16 lokasi yang tersebar di kota.


Image source: odditycentral.com

Percaya atau tidak, kuil Tirumala ini berhasil mengumpulkan 500 ton rambut setiap harinya. Rambut-rambut itu nantinya akan dilelang ke pembuat ekstensi rambut di seluruh dunia. Menurut beberapa ahli, rambut milik orang India adalah yang paling bernilai di dunia karena memiliki tekstur seperti sutra yang alami.

Namun rupanya dalam mencukur rambut, para pencukur ini tidak sembarangan melakukannya. Kesalahan kecil saja dapat membuat kualitas rambut menjadi buruk. Tercatat rambut yang paling mahal adalah sepanjang 31 cm dan dihargai 300 sampai 450 dolar per kilogramnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)