SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki 600 Pencukur, Kuil Ini Mampu Cukur 20.000 Kepala dalam Sehari!

Kamis, 30 April 2015 19:00 by zia92 | 1386 hits
Miliki 600 Pencukur, Kuil Ini Mampu Cukur 20.000 Kepala dalam Sehari!
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Bukit Seshachalam di India Selatan adalah rumah dan salah satu tujuan paling populer bagi para peziarah. Berada di kota Tirumala, setiap tahunnya jutaan peziarah melakukan pengabdian mereka keda dewa Sri Venkateswara. Cara yang mereka lakukan untuk beribadah dapat dibilang unik karena mereka menggunduli kepala mereka!

Rupanya ada cerita menarik di balik praktik yang tidak biasa ini. Menurut pengetahuan kuno, Sri Venkateswara diyakini telah melakukan pinjaman untuk merayakan pernikahannya. Hutang yang begitu besar itu masih ia lunasi sampai saat ini.

Dan untuk melunasinya, para pengikutnya pun dengan senang hati untuk membantu dengan cara menyumbangkan rambut mereka, seperti yang dilansir lama Oddity Central.

Setiap harinya, kuil lokal ini menerima donasi dari setidaknya 20.000 orang. Dan untuk mencukur rambut dari kepala orang sebanyak itu, kuil pun mempekerjakan 600 tukang cukur. Proses pencukuran pun dilakukan di tempat khusus yang terpisah dari kuil utama dan juga 16 lokasi yang tersebar di kota.


Image source: odditycentral.com

Percaya atau tidak, kuil Tirumala ini berhasil mengumpulkan 500 ton rambut setiap harinya. Rambut-rambut itu nantinya akan dilelang ke pembuat ekstensi rambut di seluruh dunia. Menurut beberapa ahli, rambut milik orang India adalah yang paling bernilai di dunia karena memiliki tekstur seperti sutra yang alami.

Namun rupanya dalam mencukur rambut, para pencukur ini tidak sembarangan melakukannya. Kesalahan kecil saja dapat membuat kualitas rambut menjadi buruk. Tercatat rambut yang paling mahal adalah sepanjang 31 cm dan dihargai 300 sampai 450 dolar per kilogramnya.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)