SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hapus Stigma Tabu, Majalah Jerman Ini Terbitkan Edisi Dengan Tinta Darah Positif HIV!

Jumat, 01 Mei 2015 10:00 by reinasoebisono | 1926 hits
Hapus Stigma Tabu, Majalah Jerman Ini Terbitkan Edisi Dengan Tinta Darah Positif HIV!
Image source: nydailynews

DREAMERSRADIO.COM - Vangardist, sebuah majalah Jerman mengadakan kampanye HIV dengan cara yang penuh kontroversi. Mereka akan merilis edisi terbaru dengan tinta yang telah dicampur dengan 3 darah penderita HIV positif.

Ini adalah upaya untuk memerangi stigma negatif yang berkembang di masyarakat mengenai penderita HIV-AIDS. Seperti diketahui, penderita HIV kerap dikucilkan dan mendapat diskriminasi di kehidupan bermasyarakat.


Tampak dalam majalah Vangardist bertinta darah HIV (Flavorpill.com)

“Dengan proyek yang unik ini, kami ingin membuat respons dalam sekejap dengan mengubah media kepada akar dari stigma itu sendiri - dengan mencetak setiap kata, baris, gambar, dan halaman majalah dengan darah orang yang mengidap HIV positif,” kata Jason Romeyko, direktur eksekutif humas perusahaan.

HIV memang tidak akan menular melalui sentuhan atau keringat, bahkan berciuman sekalipun. HIV hanya akan menular melalui darah dan cairan kemaluan seseorang. Jadi jika seseorang menyentuh darah positif HIV, orang tersebut tidak akan tertular karena tidak masuk ke aliran darahnya sendiri.

Baca juga: Daebak, Fans Beli 16 Ribu Majalah 'Marie Claire' yang Dibintangi Sehun EXO!

Hal itulah yang ingin dikampanyekan oleh Vangadrist. Dikutip CNN, Majalah ini seratus persen tidak membawa risiko infeksi ketika disentuh atau dibaca, berdasarkan pedoman produksi yang ditetapkan oleh Universitas Harvard dan Innsbruck.


Packaging majalah Vangardist (Flavorpill.com)

Pembaca akan diajak memerangi stereotip negatif bagi penderita HIV karena Setiap salinan majalah dibungkus di dalam plastik. Pesan sarat makna tertulis di sana, “Robek segelnya, dan bantu robek stigma.”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)