SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hapus Stigma Tabu, Majalah Jerman Ini Terbitkan Edisi Dengan Tinta Darah Positif HIV!

Jumat, 01 Mei 2015 10:00 by reinasoebisono | 1959 hits
Hapus Stigma Tabu, Majalah Jerman Ini Terbitkan Edisi Dengan Tinta Darah Positif HIV!
Image source: nydailynews

DREAMERSRADIO.COM - Vangardist, sebuah majalah Jerman mengadakan kampanye HIV dengan cara yang penuh kontroversi. Mereka akan merilis edisi terbaru dengan tinta yang telah dicampur dengan 3 darah penderita HIV positif.

Ini adalah upaya untuk memerangi stigma negatif yang berkembang di masyarakat mengenai penderita HIV-AIDS. Seperti diketahui, penderita HIV kerap dikucilkan dan mendapat diskriminasi di kehidupan bermasyarakat.


Tampak dalam majalah Vangardist bertinta darah HIV (Flavorpill.com)

“Dengan proyek yang unik ini, kami ingin membuat respons dalam sekejap dengan mengubah media kepada akar dari stigma itu sendiri - dengan mencetak setiap kata, baris, gambar, dan halaman majalah dengan darah orang yang mengidap HIV positif,” kata Jason Romeyko, direktur eksekutif humas perusahaan.

HIV memang tidak akan menular melalui sentuhan atau keringat, bahkan berciuman sekalipun. HIV hanya akan menular melalui darah dan cairan kemaluan seseorang. Jadi jika seseorang menyentuh darah positif HIV, orang tersebut tidak akan tertular karena tidak masuk ke aliran darahnya sendiri.

Baca juga: Majalah Rolling Stone Indonesia Berhenti Terbit

Hal itulah yang ingin dikampanyekan oleh Vangadrist. Dikutip CNN, Majalah ini seratus persen tidak membawa risiko infeksi ketika disentuh atau dibaca, berdasarkan pedoman produksi yang ditetapkan oleh Universitas Harvard dan Innsbruck.


Packaging majalah Vangardist (Flavorpill.com)

Pembaca akan diajak memerangi stereotip negatif bagi penderita HIV karena Setiap salinan majalah dibungkus di dalam plastik. Pesan sarat makna tertulis di sana, “Robek segelnya, dan bantu robek stigma.”

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)