SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sesalkan Eksekusi Warganya, Australia Hormati Kedaulatan Indonesia

Kamis, 30 April 2015 10:20 by ningcil | 1372 hits
Sesalkan Eksekusi Warganya, Australia Hormati Kedaulatan Indonesia
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Australia menghormati kedaulatan Indonesia, tapi sangat menyayangkan tidak memberi pengampunan kepada Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dan bagi warganya sendiri.

"Pemerintah Australia menyesalkan eksekusi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran," demikian siaran pers bersama PM Tony Abbott dan Menlu Julie Bishop yang dikirim ke Inilah.com.

"Pemerintah Australia berharap Indonesia menunjukan belas kasihan kepada anak-anak muda ini, yang bekerja keras merehabilitasi diri dan memperbaiki kehidupan tahanan lain," demikian pertanyaan keduanya.

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

Chan dan Sukumaran melakukan kejahatan serius, tapi hukuman penjara yang panjang adalah hukuman yang tepat bagi keduanya.

"Di penjara, Andrew Chan memberi rasa aman dan harapan kepada orang lain. Myuran Sukumaran berbagi ketrampilan dengan tahanan lain, agar memiliki kesempatan hidup lebih baik," lanjut pernyataan itu.

Mengenai penarikan Dubes Australia dari Jakarta, Abbott dan Bishop mengatakan; "Kami menarik pulang Dubes untuk konsultasi, setelah jenasah keduanya dikembalikan ke keluarga Chan dan Sukumaran. Sedangkan kunjungan menteri akan tetap ditangguhkan.

Source:
  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)