SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sesalkan Eksekusi Warganya, Australia Hormati Kedaulatan Indonesia

Kamis, 30 April 2015 10:20 by ningcil | 1348 hits
Sesalkan Eksekusi Warganya, Australia Hormati Kedaulatan Indonesia
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Australia menghormati kedaulatan Indonesia, tapi sangat menyayangkan tidak memberi pengampunan kepada Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dan bagi warganya sendiri.

"Pemerintah Australia menyesalkan eksekusi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran," demikian siaran pers bersama PM Tony Abbott dan Menlu Julie Bishop yang dikirim ke Inilah.com.

"Pemerintah Australia berharap Indonesia menunjukan belas kasihan kepada anak-anak muda ini, yang bekerja keras merehabilitasi diri dan memperbaiki kehidupan tahanan lain," demikian pertanyaan keduanya.

Baca juga: Terungkapnya Peta Lokasi Korea Utara Eksekusi Warga di Depan Publik

Chan dan Sukumaran melakukan kejahatan serius, tapi hukuman penjara yang panjang adalah hukuman yang tepat bagi keduanya.

"Di penjara, Andrew Chan memberi rasa aman dan harapan kepada orang lain. Myuran Sukumaran berbagi ketrampilan dengan tahanan lain, agar memiliki kesempatan hidup lebih baik," lanjut pernyataan itu.

Mengenai penarikan Dubes Australia dari Jakarta, Abbott dan Bishop mengatakan; "Kami menarik pulang Dubes untuk konsultasi, setelah jenasah keduanya dikembalikan ke keluarga Chan dan Sukumaran. Sedangkan kunjungan menteri akan tetap ditangguhkan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)