SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jasad Terpidana Mati Martin Dimakamkan di Bekasi

Rabu, 29 April 2015 17:11 by ningcil | 1180 hits
Jasad Terpidana Mati Martin Dimakamkan di Bekasi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jasad terpidana mati kasus narkoba, Martin Anderson alias Surajudeen Abiodun Moshood, dimakamkan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Jasadnya dikuburkan pukul 11.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, sesuai permintaan keluarga," kata Kepala Seksi Pembinaan Kemasyarakatan Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Edi Warsono, di Bekasi, Rabu (29/4/2015).

Jasad Martin dimakamkan di Blok E 4, petak 2 Blok Muslim TPU Perwira, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam proses pemakaman itu turut dihadiri istri Martin, Melanie dan sejumlah keluarga, serta nampak sejumlah perwakilan dari Lapas Nusakambangan.

Pengacara Martin, Casmanto, mengatakan kliennya itu sempat berwasiat sebelum eksekusi dilakukan bahwa Martin menerima dengan ikhlas hukuman mati tersebut. "Almarhum ikhlas dengan eksekusi tersebut. Keluarga juga sudah ikhlas," katanya.

Sementara Melanie kepada wartawan mengungkapkan bahwa semasa hidupnya Martin memiliki perilaku yang baik di tengah masyarakat. "(Almarhum) ikut pesantren dan aktif sebagai pengurus masjid di lingkungan kami," katanya.

Menurut warga Kampung Kaliabang PoncoL Jalan Raya TangguL Permata 78 RT 02/RW03 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara itu, almarhum suaminya tersebut juga sempat meminta maaf kepada masyarakat atas kesalahannya.

"Dia (almarhum) minta maaf kepada semuanya," katanya.

Sementara itu, proses pemakaman berlangsung hikmat dengan dihadiri puluhan warga setempat yang turut menyaksikan proses penguburan.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Martin hukuman mati. Vonis tidak berubah hingga tingkat kasasi, hingga permohonan grasinya ditolak. [tar] 

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)