SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jasad Terpidana Mati Martin Dimakamkan di Bekasi

Rabu, 29 April 2015 17:11 by ningcil | 1152 hits
Jasad Terpidana Mati Martin Dimakamkan di Bekasi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jasad terpidana mati kasus narkoba, Martin Anderson alias Surajudeen Abiodun Moshood, dimakamkan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Jasadnya dikuburkan pukul 11.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, sesuai permintaan keluarga," kata Kepala Seksi Pembinaan Kemasyarakatan Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Edi Warsono, di Bekasi, Rabu (29/4/2015).

Jasad Martin dimakamkan di Blok E 4, petak 2 Blok Muslim TPU Perwira, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam proses pemakaman itu turut dihadiri istri Martin, Melanie dan sejumlah keluarga, serta nampak sejumlah perwakilan dari Lapas Nusakambangan.

Pengacara Martin, Casmanto, mengatakan kliennya itu sempat berwasiat sebelum eksekusi dilakukan bahwa Martin menerima dengan ikhlas hukuman mati tersebut. "Almarhum ikhlas dengan eksekusi tersebut. Keluarga juga sudah ikhlas," katanya.

Sementara Melanie kepada wartawan mengungkapkan bahwa semasa hidupnya Martin memiliki perilaku yang baik di tengah masyarakat. "(Almarhum) ikut pesantren dan aktif sebagai pengurus masjid di lingkungan kami," katanya.

Menurut warga Kampung Kaliabang PoncoL Jalan Raya TangguL Permata 78 RT 02/RW03 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara itu, almarhum suaminya tersebut juga sempat meminta maaf kepada masyarakat atas kesalahannya.

"Dia (almarhum) minta maaf kepada semuanya," katanya.

Sementara itu, proses pemakaman berlangsung hikmat dengan dihadiri puluhan warga setempat yang turut menyaksikan proses penguburan.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Martin hukuman mati. Vonis tidak berubah hingga tingkat kasasi, hingga permohonan grasinya ditolak. [tar] 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)