SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ajaib, Seorang Ibu Selamat Setelah Tertimbun Puing 36 Jam

Rabu, 29 April 2015 19:32 by reinasoebisono | 1182 hits
Ajaib, Seorang Ibu Selamat Setelah Tertimbun Puing 36 Jam
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Bencana kerap menghadirkan keajaiban, dan Gempa Nepal memunculkan kisah Sitoula Tanka Maya -- ibu rumah tangga usia 40 tahun yang selamat setelah 36 jam tertimbun reruntuhan rumahnya.

Sitoula, ibu empat anak, berada di rumah saat gempa 7,9 skala Richter mengguncang sekujur Nepal, bagian utara India, Pakistan, Bangladesh, dan Tibet, Sabtu (25/4). Rumah Sitoula adalah apartemen lima lantai. Ia tinggal di lantai dasar dan tak sempat berlari ke luar rumah.

"Saya beruntung, sebuah balok besar melindungi saya," ujar Sitoula yang berbicara kepada CNN melalui penerjemah. Selama 36 jam Sitoula tidak bisa bergerak, tapi yakin mampu bertahan dan selamat.  "Harapan muncul ketika saya mendengar kebisingan. Saya yakin orang-orang itu mencari korban di bawah puing," kata Sitoula.

Mahendra, suami Sitoula, memanggil bantuan setelah mendengar suara dari bawah puing rumahnya. "Saya berteriak memanggilnya, dan saya mendengar suara jawaban," cerita Mahendra. "Saya yakin itu suara istri saya, dan saya segera memanggil bantuan."


Sitoula (kanan) dan suaminya Mahendra (Fox4kc.com)

Mahendra, yang berprofesi sebagai tukang daging, tidak dengan mudah mendapatkan bantuan. Setiap orang sibuk mencari dan menyelamatkan keluarga masing-masing, sedangkan bantuan internasional tidak tiba secepatnya. Butuh 18 jam sebelum bantuan datang.

Tim dari India, dengan peralatan yang diperlukan, datang dan menggali. Inspektur Karam Singh, dari Otoritas Manajemen Bencana Nasional India, mengawasi penggalian di rumah Sitoula. Apartemen lima lantai berwarna pink itu kini tinggal dua lantai bangian atas.

"Penyelamatan ini menguras tenaga karena kami harus memotong tembok, dan menariknya," ujar Singh. Sitoula ditarik keluar dari puing-puing. Ia tak terluka sedikit pun, hanya mengalami dehidrasi dan kelaparan.

Para pekerja terus menggali, karena yakin ada sekitar sepuluh jenazah di reruntuhan. Tim dari Prancis datang dengan anjing pelacak, dan memastikan banyak korban yang tertimbun.

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)