SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Gempa Nepal Capai 5.037, 11 Ribu Luka

Rabu, 29 April 2015 10:45 by ningcil | 957 hits
Korban Tewas Gempa Nepal Capai 5.037, 11 Ribu Luka
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Korban tewas gempa 7,9 skala Richter yang melanda Nepal mencapai 5.037, dan 11 ribu terluka.

Pusat Operasi Darurat Kementerian Dalam Negeri Nepal, Selasa (28/4), jumlah korban terus bertambah, menyusul mulai datanganya laporan dari tempat-tempat terpencil.

Sebelumya PM Nepal Sushi Koirala mengatakan jumah korban tewas bisa mencapai 10 ribu, karena banyaknya tempat terpencil yang belum memberikan laporan.

Kemlu Italia mengatakan empat warganya diyakini berada di antara korban tewas di wilayah Langlang, utara Kathamandu yang sulit diakses. Mereka adalah empat dari 40 warga Italia yang berada di Nepal saat terjadi gempa.

Baca juga: Gempa Dahsyat Nepal Ternyata Buat Gunung Everest Bergeser!

Tentara Nepal telah mendistribusikan obat-obata, makanan, air bersih, beras, dan selimut, ke Gorkha -- wilayah pusat gempa yang terletak 100 kilometer barat laut Kathmandu.

Gorkha adalah wilayah paling parah. Warga masih terus menggali puing-puing untuk mencari jenasah yang tertimbun.

Pencarian jenasah kerap tertunda karena hujan. Helikopter tidak bisa secara reguler mengunjungi wilayah terpencil, karena cuaca buruk.

Di kaki Gunung Everest, helikopter masih terus mengangkut jenasah pendaki yang tewas akibat longsor salju.

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)