SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Gempa Nepal Capai 5.037, 11 Ribu Luka

Rabu, 29 April 2015 10:45 by ningcil | 930 hits
Korban Tewas Gempa Nepal Capai 5.037, 11 Ribu Luka
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Korban tewas gempa 7,9 skala Richter yang melanda Nepal mencapai 5.037, dan 11 ribu terluka.

Pusat Operasi Darurat Kementerian Dalam Negeri Nepal, Selasa (28/4), jumlah korban terus bertambah, menyusul mulai datanganya laporan dari tempat-tempat terpencil.

Sebelumya PM Nepal Sushi Koirala mengatakan jumah korban tewas bisa mencapai 10 ribu, karena banyaknya tempat terpencil yang belum memberikan laporan.

Kemlu Italia mengatakan empat warganya diyakini berada di antara korban tewas di wilayah Langlang, utara Kathamandu yang sulit diakses. Mereka adalah empat dari 40 warga Italia yang berada di Nepal saat terjadi gempa.

Baca juga: Gempa Dahsyat Nepal Ternyata Buat Gunung Everest Bergeser!

Tentara Nepal telah mendistribusikan obat-obata, makanan, air bersih, beras, dan selimut, ke Gorkha -- wilayah pusat gempa yang terletak 100 kilometer barat laut Kathmandu.

Gorkha adalah wilayah paling parah. Warga masih terus menggali puing-puing untuk mencari jenasah yang tertimbun.

Pencarian jenasah kerap tertunda karena hujan. Helikopter tidak bisa secara reguler mengunjungi wilayah terpencil, karena cuaca buruk.

Di kaki Gunung Everest, helikopter masih terus mengangkut jenasah pendaki yang tewas akibat longsor salju.

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)