SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Mengenang, Seorang Istri Buat Parfum Aroma Suaminya yang Meninggal!

Senin, 27 April 2015 19:58 by zia92 | 1436 hits
Untuk Mengenang, Seorang Istri Buat Parfum Aroma Suaminya yang Meninggal!
Image source: norrisofhou

DREAMERSRADIO.COM - Kehilangan orang yang dicintai seperti suami/istri atau keluarga memang membuat rindu. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengenang memori bersama orang terkasih yang sudah tidak ada tersebut. Mulai dari menonton film kesukaan, pergi ke tempat kenangan, dan masih banyak lagi.

Namun hal berbeda dilakukan oleh seorang wanita bernama Katia Apalategui yang begitu merindukan mendiang suaminya. Dirinya sering mengendus atau mencium bantal suaminya agar tetap mengingatnya.

Karena pengalamannya tersebut, kini dirinya telah mendirikan sebuah perusahaan parfum yang memungkinkan seseorang untuk membeli sebotol parfum dengan aroma unik dari orang yang dicintai.

Parfum yang merupakan ekstrak dari bau pakaian orang yang sudah meninggal ini akan mulai dijual di Prancis akhir tahun ini. Katia percaya bahwa parfum ini menciptakan kenyamanan kepada siapa saja yang merindukan pasangan, keluarga, atau teman yang sudah meninggal, seperti yang dilansir laman Mirror.

Baca juga: Ternyata Putri Diana Sembunyikan Hal Ini Selama Upacara Pernikahannya dengan Pangeran Charles

Wanita berusia 52 tahun tersebut bekerja sama dengan Le Harve University di Prancis Utara untuk teknik memproduksi bau manusia. “Kami pergi ke rumah-rumah duka untuk menawarkan keluarga kotak kecil berisi botol dengan aroma yang diambil dari sepotong kain yang mereka sediakan,” kata Katia.

“Ada hubungan yang kuat antara bau dan memori, yang setara dengan foto, video, dan kenangan lainnya dan parfum ini dapat menawarkan kenyamanan bagi yang sedang berduka,” paparnya.

Parfum yang akan dijual seharga 400 poundsterling atau sekitar 7,8 juta Rupiah ini dibuat dengan cara mengekstrak bau dari pakaian, yang memiliki sekitar seratus molekul lalu direkonstruksi dalam bentuk parfum dalam empat hari.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)