SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Indonesia Mulai Kirim Bantuan Untuk Gempa Bumi Nepal

Senin, 27 April 2015 11:58 by ningcil | 1374 hits
Pemerintah Indonesia Mulai Kirim Bantuan Untuk Gempa Bumi Nepal
Image source: kompas.com/

DREAMERSRADIO.COM - Demi membantu korban bencana gempa bumi yang menewaskan ribuan orang di Nepal, Pemerintah Indonesia pun siap memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan. Bantuan yang dikirimkan melalui Kementerian Luar Negeri RI ini berupa tenaga medis, tenaga SAR, hingga peralatan darurat lainnya.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri, Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi berkekuatan 7,9 skala Richter di Nepal yang menewaskan lebih dari dua ribu orang.

“Dalam kaitan ini, Menlu RI telah berkoordinasi untuk pengiriman bantuan Indonesia sesuai kebutuhan di Nepal, antara lain berupa tenaga medis, bantuan SAR, makanan siap saji, selimut, tenda, dan obat-obatan,” bunyi keterangan pers seperti dikutip dari Kompas 27 April 2015.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

Pemerintah juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KBRI Dhaka, Konsul Kehormatan RI di Kathmandu, serta pihak lainnya terkait informasi mengenai 34 WNI yang diketahui berada di Nepal dengan berbagai macam tujuan. Sebanyak 17 orang telah berhasil dihubungi dan dalam kondisi baik.

Gempa berkekuatan 7,9 SR menggunacang Nepal pada Sabtu (25/04) tengah hari dan dalam jam sibuk. Korban tewas hingga saat ini sedikitnya berjumlah 2.300 orang dan diperkirakan akan terus bertambah. Gempa bumi ini juga memicu longsor mematikan di Gunung Everest.

(ncl)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)