SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Indonesia Mulai Kirim Bantuan Untuk Gempa Bumi Nepal

Senin, 27 April 2015 11:58 by ningcil | 1324 hits
Pemerintah Indonesia Mulai Kirim Bantuan Untuk Gempa Bumi Nepal
Image source: kompas.com/

DREAMERSRADIO.COM - Demi membantu korban bencana gempa bumi yang menewaskan ribuan orang di Nepal, Pemerintah Indonesia pun siap memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan. Bantuan yang dikirimkan melalui Kementerian Luar Negeri RI ini berupa tenaga medis, tenaga SAR, hingga peralatan darurat lainnya.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri, Pemerintah Indonesia menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi berkekuatan 7,9 skala Richter di Nepal yang menewaskan lebih dari dua ribu orang.

“Dalam kaitan ini, Menlu RI telah berkoordinasi untuk pengiriman bantuan Indonesia sesuai kebutuhan di Nepal, antara lain berupa tenaga medis, bantuan SAR, makanan siap saji, selimut, tenda, dan obat-obatan,” bunyi keterangan pers seperti dikutip dari Kompas 27 April 2015.

Baca juga: Detik-detik Kepanikan Gempa Langka Terbesar Guncang Korea Selatan

Pemerintah juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KBRI Dhaka, Konsul Kehormatan RI di Kathmandu, serta pihak lainnya terkait informasi mengenai 34 WNI yang diketahui berada di Nepal dengan berbagai macam tujuan. Sebanyak 17 orang telah berhasil dihubungi dan dalam kondisi baik.

Gempa berkekuatan 7,9 SR menggunacang Nepal pada Sabtu (25/04) tengah hari dan dalam jam sibuk. Korban tewas hingga saat ini sedikitnya berjumlah 2.300 orang dan diperkirakan akan terus bertambah. Gempa bumi ini juga memicu longsor mematikan di Gunung Everest.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)