SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Gempa Dahsyat Nepal Telah Diprediksi Sejak Minggu Lalu!

Senin, 27 April 2015 12:59 by reinasoebisono | 2017 hits
Ternyata Gempa Dahsyat Nepal Telah Diprediksi Sejak Minggu Lalu!
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Minggu lalu, ternyata sekitar 50 pakar memprediksi dan telah mengetahui akan terjadi gempa besar di negara Nepal. Mereka berpikir keras untuk membuat rencana antisipasi gempa atau paling tidak meminimalisir jumlah korban.

Para pakar tersebut mengklaim telah memprediksi gempa yang terjadi Sabtu (25/4) kemarin mirip dengan gempa yang menghancurkan Kathmandu pada tahun 1934. Namun mengapa tidak ada info atau antisipasi lanjutan tentang gempa ini?

Dilansir Metrotvnews.com, para ahli tersebut memang bisa memprediksi akan terjadi gempa besar, namun tidak bisa mengetahui lokasi dan tanggal pasti terjadinya gempa.

"Semacam mimpi buruk yang menunggu untuk menjadi nyata. Yang terjadi secara fisik dan geologis adalah apa yang kami sudah prediksi," ujar James Jackson, seorang ahli gempa yang juga Kepala Ilmu Bumi Universitas Cambridge.


Kumpulan warga berusaha menyelamatkan para korban dari reruntuhan (Metro TV)

Baca juga: Gempa Nepal Geser Ibu Kota Sejauh Tiga Meter!

Bahkan Jackson sempat berkeliling di lokasi yang menjadi tempat terjadinya gempa dan merasa akan terjadi sesuatu, namu ia dan para ahli lainnya tidak menyangka gempa akan terjadi secepat itu.

Jackson juga mengatakan bahwa yang menjadi penyebab bencana gempa adalah manusia itu sendiri. Bangunan yang dibangun manusia menjadi pembunuh saat terjadinya gempa. Terlebih kondisi bangunan di Nepal sangat tua dan reyot karena tradisi mewariskan rumah secara turun-temurun.

Gempa berkekuatan 7.8 Skala Richter mengguncang Nepal pada Sabtu kemarin yang menewaskan sekitar 3.218 orang hingga berita ini ditulis. Gempa Nepal memang sejak lama ditakuti karena berada di patahan lempeng bumi, juga karena konstruksi wilayahnya. (rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)