SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa Terdahsyat Selama 81 Tahun Terjadi di Nepal, Tewaskan Ribuan Orang

Sabtu, 25 April 2015 22:53 by ningcil | 2689 hits
Gempa Terdahsyat Selama 81 Tahun Terjadi di Nepal, Tewaskan Ribuan Orang
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Korban tewas gempa berkekuatan 7,9 yang mengguncang Nepal terus bertambah. Kabar terakhir menyebutkan 1.130 tewas, dan ribuan lainnya luka-luka.

Kamal Singh Bam, juru bicara kepolisian Nepal, mengatakan 524 korban adalah warga Lembah Katmandu, lainnya tersebar di beberapa wilayah.

"Upaya penyelamatan masih berlangsung," ujarnya Singh Bam. "Kami takut jumlah korban meningkat tajam setelah puing-puing digali," lanjutnya.

Menurut Singh Bam, kecuali di wilayah barat, kematian terjadi di hampir semua wilayah Nepal yang hancur. Nepal mengerahkan seluruh personel keamanan untuk membantu warga.

Media lokal melaporkan Bandara Internasional Tribhuvan di Kathmandu ditutup akibat rusak parah. Puluhan korban luka dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Sadis, Wanita Indonesia Ditemukan Membusuk 3 Hari di Sebuah Lemari di Malaysia

Gempa juga menggoyang sejumlah distrik di perbatasan Nepal-India. Sekitar 14 orang warga India tewas, dan 35 luka-luka. Masih di India, Yogeshwar Misra -- pejabat negara bagian Uttar Pradesh -- melaporkan enam warganya tewas dan 30 puluh luka-luka.

Di Gunung Everest, ratusan pendaki terperangkap setelah salju longsor dan menghantam base camp. Sepuluh pendaki tewas, termasuk pendaki asing dan pemandu lokal.

Gyanendra Shresta Kumar, dari Departemen Pariwisata India, mengatakan; "Kami tidak memiliki laporan rinci, tapi sepuluh pendaki dikabarkan tewas."

Laporan lain menyebutkan sekitar 300 orang di Distrik Solukhumbhu berada di kam-kamp saat longsor terjadi. Menteri Informasi Nepal Minendra Rijal mengatakan tempa terjadi sebelum tengah hari, dengan pusat gempa 80 kilometer barat laut Kathmandu. Gempa ini yang terkuat sejak 81 tahun terakhir.

Source:
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)