SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naik Taksi Hanya 11 Km, Wanita Ini Ditagih 200 Juta!

Jumat, 24 April 2015 14:00 by reinasoebisono | 3120 hits
Naik Taksi Hanya 11 Km, Wanita Ini Ditagih 200 Juta!
Image source: detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Naik taksi hanya dengan jarak tempuh 11 kilometer tentu tidak terbilang jauh, namun seorang wanita di New York ditagih tarif taksi sebesar 200 juta! Bagaimana bisa?

Belakangan ini sedang marak aplikasi pemesanan taksi bernama Uber yang menjemput dan mengantarkan penumpang sesuai tarif yang sudah diinfokan sebelumnya. Di mana pembayaran akan dimasukkan ke dalam tagihan kartu kredit.

Wanita bernama Jaime Hessel yang awalnya tak curiga menaiki taksi layanan Uber tersebut meminta turun di tengah jalan. Hal ini disebabkan akrena ia takut dengan cara menyetir sang supir yang ugal-ugalan. Sering belok dan ngebut mendadak, hingga masuk jalur bus.

Dikutip dari Detik, Awalnya, Hessel kena ongkos USD 56,4 untuk perjalanan sekitar 11 kilometer. Tapi ia tak terima karena menganggap tarif itu berlebihan, terlebih taksi itu menyetir seenaknya. Maka, ia melayangkan protes ke pihak Uber. Pihak Uber pun berjanji memberinya uang refund USD 15.

Baca juga: Kronologi Aksi Nyaris Bugil VM Berdasarkan Kesaksian Sopir Taksi

Tapi hari berikutnya Hessel menerima email tagihan Uber sebesar USD 16 ribu atau sekitar Rp 200 juta. Dengan bonus refund USD 4.000, maka ia dianggap masih berhutang sekitar USD 12 ribu pada Uber. 

"Aku sungguh takut ketika menerima email itu. Penglihatanku sebenarnya buruk dan kukira aku tak membacanya dengan benar," katanya.

Tapi akhirnya pihak Uber megklarifikasi bahwa terjadi kesalahan pada sistemnya dan meminta maaf. Uber juga telah mengembalikan semua uang yang telah dikeluarkan Hessel. Duh, ada-ada saja..

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)