home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naik Taksi Hanya 11 Km, Wanita Ini Ditagih 200 Juta!

Jumat, 24 April 2015 14:00 by reinasoebisono | 3261 hits
Naik Taksi Hanya 11 Km, Wanita Ini Ditagih 200 Juta!
Image source: detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Naik taksi hanya dengan jarak tempuh 11 kilometer tentu tidak terbilang jauh, namun seorang wanita di New York ditagih tarif taksi sebesar 200 juta! Bagaimana bisa?

Belakangan ini sedang marak aplikasi pemesanan taksi bernama Uber yang menjemput dan mengantarkan penumpang sesuai tarif yang sudah diinfokan sebelumnya. Di mana pembayaran akan dimasukkan ke dalam tagihan kartu kredit.

Wanita bernama Jaime Hessel yang awalnya tak curiga menaiki taksi layanan Uber tersebut meminta turun di tengah jalan. Hal ini disebabkan akrena ia takut dengan cara menyetir sang supir yang ugal-ugalan. Sering belok dan ngebut mendadak, hingga masuk jalur bus.

Dikutip dari Detik, Awalnya, Hessel kena ongkos USD 56,4 untuk perjalanan sekitar 11 kilometer. Tapi ia tak terima karena menganggap tarif itu berlebihan, terlebih taksi itu menyetir seenaknya. Maka, ia melayangkan protes ke pihak Uber. Pihak Uber pun berjanji memberinya uang refund USD 15.

Baca juga: Uji Coba Terbang Pertama Taksi Drone Milik Korea Selatan

Tapi hari berikutnya Hessel menerima email tagihan Uber sebesar USD 16 ribu atau sekitar Rp 200 juta. Dengan bonus refund USD 4.000, maka ia dianggap masih berhutang sekitar USD 12 ribu pada Uber. 

"Aku sungguh takut ketika menerima email itu. Penglihatanku sebenarnya buruk dan kukira aku tak membacanya dengan benar," katanya.

Tapi akhirnya pihak Uber megklarifikasi bahwa terjadi kesalahan pada sistemnya dan meminta maaf. Uber juga telah mengembalikan semua uang yang telah dikeluarkan Hessel. Duh, ada-ada saja..

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)