SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KTT Asia-Afrika Hasilkan Tiga Dokumen Penting

Jumat, 24 April 2015 09:19 by ningcil | 990 hits
KTT Asia-Afrika Hasilkan Tiga Dokumen Penting
Image source: aacc2015.id

DREAMERSRADIO.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang digelar selama dua hari pada 23 hingga 24 April 2015 dalam rangkaian Konferensi Asia-Afrika (KAA) menghasilkan tiga dokumen penting yang disepakati negara-negara dua benua tersebut.

"KTT Asia-Afrika ini menghasilkan tiga dokumen penting, yaitu Pesan Bandung (Bandung Message), Deklarasi penguatan kemitraan strategis Asia-Afrika, dan Deklarasi mengenai Palestina," kata Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan persnya di JHCC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Jokowi menyampaikan dalam tiga dokumen itu dikirimkan pesan kepada dunia bahwa kondisi kehidupan dunia saat ini masih tidak berimbang dan jauh dari keadilan serta perdamaian.

"Sidang telah mengirimkan pesan ke dunia bahwa kondisi kehidupan dunia masih tidak seimbang, jauh dari keadilan dan jauh dari perdamaian," imbuhnya.

Baca juga: Lepas Ketegangan, Para Menteri Ber-Selfie Di Sela KAA

Disamping itu, sidang KTT telah berhasil menyusun kerjasama konkrit dua benua yang tercantum dalam deklarasi penguatan mitra strategis baru Asia-Afrika.

KTT, disampaikan Jokowi, juga menghasilkan kesepakatan yang menggembirakan Indonesia terkait peranan KAA di kancah internasional.

"Saya juga gembira sidang sepakat menetapkan tanggal 24 April sebagai hari KAA dan menetapkan Bandung sebagai ibu kota solidaritas KAA. Ini yang penting, mendukung berdirinya KAA Center di Indonesia," tandasnya.

Namun dalam keterangan persnya itu, Jokowi tak menginformasikan di wilayah mana KAA Center akan dikukuhkan. [ars]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)