home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KTT Asia-Afrika Hasilkan Tiga Dokumen Penting

Jumat, 24 April 2015 09:19 by ningcil | 1127 hits
KTT Asia-Afrika Hasilkan Tiga Dokumen Penting
Image source: aacc2015.id

DREAMERSRADIO.COM - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang digelar selama dua hari pada 23 hingga 24 April 2015 dalam rangkaian Konferensi Asia-Afrika (KAA) menghasilkan tiga dokumen penting yang disepakati negara-negara dua benua tersebut.

"KTT Asia-Afrika ini menghasilkan tiga dokumen penting, yaitu Pesan Bandung (Bandung Message), Deklarasi penguatan kemitraan strategis Asia-Afrika, dan Deklarasi mengenai Palestina," kata Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan persnya di JHCC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Jokowi menyampaikan dalam tiga dokumen itu dikirimkan pesan kepada dunia bahwa kondisi kehidupan dunia saat ini masih tidak berimbang dan jauh dari keadilan serta perdamaian.

"Sidang telah mengirimkan pesan ke dunia bahwa kondisi kehidupan dunia masih tidak seimbang, jauh dari keadilan dan jauh dari perdamaian," imbuhnya.

Baca juga: Lepas Ketegangan, Para Menteri Ber-Selfie Di Sela KAA

Disamping itu, sidang KTT telah berhasil menyusun kerjasama konkrit dua benua yang tercantum dalam deklarasi penguatan mitra strategis baru Asia-Afrika.

KTT, disampaikan Jokowi, juga menghasilkan kesepakatan yang menggembirakan Indonesia terkait peranan KAA di kancah internasional.

"Saya juga gembira sidang sepakat menetapkan tanggal 24 April sebagai hari KAA dan menetapkan Bandung sebagai ibu kota solidaritas KAA. Ini yang penting, mendukung berdirinya KAA Center di Indonesia," tandasnya.

Namun dalam keterangan persnya itu, Jokowi tak menginformasikan di wilayah mana KAA Center akan dikukuhkan. [ars]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)