SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Jadi Tersangka, Komjen Budi Gunawan Dipastikan Dilantik Jadi Wakapolri

Rabu, 22 April 2015 13:42 by syaifan | 739 hits
Sempat Jadi Tersangka, Komjen Budi Gunawan Dipastikan Dilantik Jadi Wakapolri
Image source: viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Meski sempat terganjal kasus korupsi, Komjen Polisi Budi Gunawan dipastikan akan segera dilantik menjadi Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia pada Rabu (22/4) sore nanti. Demikian seperti dilaporkan oleh Antara News (22/4) siang tadi.

Kepastian itu didapatkan setelah Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti menyampaikannya kepada wartawan di Gedung DPR RI. Menurutnya, keputusan pengangkatan Komjen Budi Gunawan tersebut dilakukan setelah digelarnya sidang di Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri.

"Insya Allah nanti sore (BG dilantik menjadi Wakil Kapolri) di Mabes Polri," kata Badrodin usai Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, di Gedung Nusantara II, Jakarta.

Keputusan pelantikan Budi Gunawan sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak Jum’at (17/4) lalu. Namun karena ada beberapa hambatan, keputusan final baru bisa dikeluarkan pada Selasa (21/4) kemarin. Surat pemberitahuan keputusan tersebut juga dilaporkan sudah ditandatangani Kapolri dan dikirim ke Presiden Joko Widodo pagi tadi.

Beberapa bulan yang lalu, Komjen Budi Gunawan sempat dicalonkan menjadi Kapolri namum kemudian batal karena ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Belakangan, Hakim Pengadilan Sarpin Rizaldi menyatakan penetapan tersangka terhadap Budi Gunawan oleh KPK tersebut tidak sah.

Hingga akhirnya, KPK pun melimpahkan berkas perkara Budi Gunawan tersebut ke Kejaksaan Agung. Namun kemudian, Kejaksaan pun melimpahkannya ke Polri sendiri. Belum jelas sampai saat ini apakah Kepolisian akan melakukan gelar perkara atau tidak untuk menentukan kasus Budi Gunawan tersebut untuk dilanjutkan.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Antara/Kompas/Syf)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)