home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Jadi Tersangka, Komjen Budi Gunawan Dipastikan Dilantik Jadi Wakapolri

Rabu, 22 April 2015 13:42 by syaifan | 932 hits
Sempat Jadi Tersangka, Komjen Budi Gunawan Dipastikan Dilantik Jadi Wakapolri
Image source: viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Meski sempat terganjal kasus korupsi, Komjen Polisi Budi Gunawan dipastikan akan segera dilantik menjadi Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia pada Rabu (22/4) sore nanti. Demikian seperti dilaporkan oleh Antara News (22/4) siang tadi.

Kepastian itu didapatkan setelah Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti menyampaikannya kepada wartawan di Gedung DPR RI. Menurutnya, keputusan pengangkatan Komjen Budi Gunawan tersebut dilakukan setelah digelarnya sidang di Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri.

"Insya Allah nanti sore (BG dilantik menjadi Wakil Kapolri) di Mabes Polri," kata Badrodin usai Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, di Gedung Nusantara II, Jakarta.

Keputusan pelantikan Budi Gunawan sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak Jum’at (17/4) lalu. Namun karena ada beberapa hambatan, keputusan final baru bisa dikeluarkan pada Selasa (21/4) kemarin. Surat pemberitahuan keputusan tersebut juga dilaporkan sudah ditandatangani Kapolri dan dikirim ke Presiden Joko Widodo pagi tadi.

Baca juga: Disebut Berpengalaman, Begini Motif Para Tersangka Pembunuh Bayaran Incar Pejabat Negara

Beberapa bulan yang lalu, Komjen Budi Gunawan sempat dicalonkan menjadi Kapolri namum kemudian batal karena ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Belakangan, Hakim Pengadilan Sarpin Rizaldi menyatakan penetapan tersangka terhadap Budi Gunawan oleh KPK tersebut tidak sah.

Hingga akhirnya, KPK pun melimpahkan berkas perkara Budi Gunawan tersebut ke Kejaksaan Agung. Namun kemudian, Kejaksaan pun melimpahkannya ke Polri sendiri. Belum jelas sampai saat ini apakah Kepolisian akan melakukan gelar perkara atau tidak untuk menentukan kasus Budi Gunawan tersebut untuk dilanjutkan.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Antara/Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)