SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Lama Main Candy Crush, Jempol Pria Ini Dioperasi!

Senin, 20 April 2015 16:14 by zia92 | 2447 hits
Terlalu Lama Main Candy Crush, Jempol Pria Ini Dioperasi!
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Games smartphone yang populer di tahun 2013 ini rupanya masih menarik untuk dimainkan oleh sebagian orang. Dengan bermodalkan ibu jari dan ketepatan dalam mencocokkan warna permen, pemain bisa dibuat ketagihan untuk memainkannya.

Itulah yang dialami oleh seorang pria berusia 29 tahun asal San Diego. Karena terlalu lama memainkan permainan ini, dirinya sempat menjalani operasi urat di ibu jarinya yang mengalami masalah.

Menurut laman UPI pada Rabu (15/4) lalu, sang dokter yang menanganinya mengatakan bahwa urat di ibu jarinya pecah setelah bermain Candy Crush Saga di ponselnya sepanjang hari selama enam sampai delapan minggu. Namun untungnya setelah menjalani operasi, uratnya bisa disembuhkan.

Penulis penelitian juga mengatakan bahwa tidak ada laporan rasa sakit di jempolnya sampai uratnya benar-benar pecah yang menandakan bahwa dirinya kecanduan permainan itu yang menyebabkan si pasien tidak merasakan sakit.

Kondisi atau masalah yang dialami pria ini disebut sebagai “Candy Crush thumb” yaitu  merupakan kondisi terbaru dari teknologi smartphone setelah sebelumnya ada kasus bernama “text neck” yang terjadi pada orang yang terlalu lama menggunakan smartphone untuk SMS dan chatting sampai lehernya mengalami masalah.

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)