home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Lama Main Candy Crush, Jempol Pria Ini Dioperasi!

Senin, 20 April 2015 16:14 by fzhchyn | 2636 hits
Terlalu Lama Main Candy Crush, Jempol Pria Ini Dioperasi!
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Games smartphone yang populer di tahun 2013 ini rupanya masih menarik untuk dimainkan oleh sebagian orang. Dengan bermodalkan ibu jari dan ketepatan dalam mencocokkan warna permen, pemain bisa dibuat ketagihan untuk memainkannya.

Itulah yang dialami oleh seorang pria berusia 29 tahun asal San Diego. Karena terlalu lama memainkan permainan ini, dirinya sempat menjalani operasi urat di ibu jarinya yang mengalami masalah.

Menurut laman UPI pada Rabu (15/4) lalu, sang dokter yang menanganinya mengatakan bahwa urat di ibu jarinya pecah setelah bermain Candy Crush Saga di ponselnya sepanjang hari selama enam sampai delapan minggu. Namun untungnya setelah menjalani operasi, uratnya bisa disembuhkan.

Penulis penelitian juga mengatakan bahwa tidak ada laporan rasa sakit di jempolnya sampai uratnya benar-benar pecah yang menandakan bahwa dirinya kecanduan permainan itu yang menyebabkan si pasien tidak merasakan sakit.

Kondisi atau masalah yang dialami pria ini disebut sebagai “Candy Crush thumb” yaitu  merupakan kondisi terbaru dari teknologi smartphone setelah sebelumnya ada kasus bernama “text neck” yang terjadi pada orang yang terlalu lama menggunakan smartphone untuk SMS dan chatting sampai lehernya mengalami masalah.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)