home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 3 Lapis Pengamanan TNI-Polri Selama KAA Ke-60

Senin, 20 April 2015 09:59 by reinasoebisono | 1567 hits
Inilah 3 Lapis Pengamanan TNI-Polri Selama KAA Ke-60
Image source: okezone.com

DREAMERSRADIO.COM - Perhelatan bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) telah dimulai. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 19-24 April 2015 ini diadakan di Jakarta dan Bandung. Banyak pemimpin-pemimpin dunia khususnya lingkup Asia-Afrika yang akan datang ke Indonesia.

Hal ini tentu menjadi konsentrasi bidang keamanan karena yang hadir bukan orang biasa. Bahkan tidak sedikit yang bisa saja menjadi ‘incaran’ orang-orang tidak bertanggungjawab yang memicu keributan.

Untuk itu TNI bekerjasama dengan Polri khususnya Polda Metro Jaya menerapkan sistem 3 pengamanan untuk menjaga agar konferensi ini berjalan lancar. Seperti apa? Berikut pengamanan ketat TNI-Polri seperti dilansir dari Okezone.

1. Pengamanan Stasioner

Pengamanan dalam radius 100 meter oleh personel TNI/Polri ini akan langsung menjaga delegasi KAA. Pengamanan Stasioner ini untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang mengganggu rombongan delegasi KAA.

2. Pengamanan Semi Stasioner

Baca juga: Lepas Ketegangan, Para Menteri Ber-Selfie Di Sela KAA

Pengamanan ini terdiri dari ambulans dan kendaraan perintis “Anoa” yang menjaga seluruh titik yang akan dilalui delegasi mulai bandara hingga Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Termasuk pintu tol dan sebagian jalan Arteri.

3. Pengamanan Mobile Stasioner

Pengamanan ini bersifat pindah-pindah. Personel TNI/Polri akan memantau situasi dan kondisi suatu area. Tidak kurang dari 3.550 personel TNI dan 4.236 personel Polri mengamankan KAA ke-60 ini.

Sebanyak 86 delegasi akan hadir di Jakarta-Bandung ini. Setelah mengikuti rangkaian acara dari tanggal 19-23 April 2015 di Jakarta, para delegasi akan napak tilas dan menutup acara seremonial di Bandung pada 24 April 2015.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)