SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 3 Lapis Pengamanan TNI-Polri Selama KAA Ke-60

Senin, 20 April 2015 09:59 by reinasoebisono | 1399 hits
Inilah 3 Lapis Pengamanan TNI-Polri Selama KAA Ke-60
Image source: okezone.com

DREAMERSRADIO.COM - Perhelatan bersejarah Konferensi Asia Afrika (KAA) telah dimulai. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 19-24 April 2015 ini diadakan di Jakarta dan Bandung. Banyak pemimpin-pemimpin dunia khususnya lingkup Asia-Afrika yang akan datang ke Indonesia.

Hal ini tentu menjadi konsentrasi bidang keamanan karena yang hadir bukan orang biasa. Bahkan tidak sedikit yang bisa saja menjadi ‘incaran’ orang-orang tidak bertanggungjawab yang memicu keributan.

Untuk itu TNI bekerjasama dengan Polri khususnya Polda Metro Jaya menerapkan sistem 3 pengamanan untuk menjaga agar konferensi ini berjalan lancar. Seperti apa? Berikut pengamanan ketat TNI-Polri seperti dilansir dari Okezone.

1. Pengamanan Stasioner

Pengamanan dalam radius 100 meter oleh personel TNI/Polri ini akan langsung menjaga delegasi KAA. Pengamanan Stasioner ini untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang mengganggu rombongan delegasi KAA.

2. Pengamanan Semi Stasioner

Baca juga: Lepas Ketegangan, Para Menteri Ber-Selfie Di Sela KAA

Pengamanan ini terdiri dari ambulans dan kendaraan perintis “Anoa” yang menjaga seluruh titik yang akan dilalui delegasi mulai bandara hingga Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Termasuk pintu tol dan sebagian jalan Arteri.

3. Pengamanan Mobile Stasioner

Pengamanan ini bersifat pindah-pindah. Personel TNI/Polri akan memantau situasi dan kondisi suatu area. Tidak kurang dari 3.550 personel TNI dan 4.236 personel Polri mengamankan KAA ke-60 ini.

Sebanyak 86 delegasi akan hadir di Jakarta-Bandung ini. Setelah mengikuti rangkaian acara dari tanggal 19-23 April 2015 di Jakarta, para delegasi akan napak tilas dan menutup acara seremonial di Bandung pada 24 April 2015.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)