SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Terorganisir, ISIS Rilis Kartu Identitas!

Minggu, 19 April 2015 13:59 by reinasoebisono | 1180 hits
Makin Terorganisir, ISIS Rilis Kartu Identitas!
Image source: palingaktua

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya mengklaim mempunyai wilayah dan akan menerbitkan mata uang sendiri, kini ISIS mengeluarkan kartu identitas sebagai anggota mereka. Yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi kartu penduduk nantinya.

Foto-foto kartu identitas ini diposting di Twitter melalui beberapa akun. Salah satu akun Muslimah4Life yang mengklaim tinggal di wilayah kekuasaan ISIS, mengaku saudara iparnya telah mendapatkan kartu identitas tersebut.

Dikutip dari Liputan6, hal ini membuktikan bahwa ISIS semakin serius menunjukkan kekuatan dan eksistensinya.


Kartu identitas ISIS yang beredar di jejaring sosial (Liputan 6)

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

“Ada pola yang konsisten dari ISIS, yang mencoba membangun citra dan penampilannya sebagai sebuah negara sungguhan,” ujar J.M. Berger, salah satu penulis buku ‘ISIS: The State of Terror’.

Sementara itu, akun twitter lain juga mengklaim bahwa ISIS mulai mengeluarkan kartu identitas dengan hologram yang dilengkapi dengan chip elektronik untuk menghindari pemalsuan. Dari yang terlihat, kartu ini berisikan nama, tempat dan tanggal lahir, serta nama orang tua.

Kartu identitas ini juga hanya dikeluarkan untuk laki-laki. Hal ini dikarenakan paham yang menganggap bahwa mencetak foto wanita adalah hal yang terlarang. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)