home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Terorganisir, ISIS Rilis Kartu Identitas!

Minggu, 19 April 2015 13:59 by reinasoebisono | 1313 hits
Makin Terorganisir, ISIS Rilis Kartu Identitas!
Image source: palingaktua

DREAMERSRADIO.COM - Setelah sebelumnya mengklaim mempunyai wilayah dan akan menerbitkan mata uang sendiri, kini ISIS mengeluarkan kartu identitas sebagai anggota mereka. Yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi kartu penduduk nantinya.

Foto-foto kartu identitas ini diposting di Twitter melalui beberapa akun. Salah satu akun Muslimah4Life yang mengklaim tinggal di wilayah kekuasaan ISIS, mengaku saudara iparnya telah mendapatkan kartu identitas tersebut.

Dikutip dari Liputan6, hal ini membuktikan bahwa ISIS semakin serius menunjukkan kekuatan dan eksistensinya.


Kartu identitas ISIS yang beredar di jejaring sosial (Liputan 6)

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

“Ada pola yang konsisten dari ISIS, yang mencoba membangun citra dan penampilannya sebagai sebuah negara sungguhan,” ujar J.M. Berger, salah satu penulis buku ‘ISIS: The State of Terror’.

Sementara itu, akun twitter lain juga mengklaim bahwa ISIS mulai mengeluarkan kartu identitas dengan hologram yang dilengkapi dengan chip elektronik untuk menghindari pemalsuan. Dari yang terlihat, kartu ini berisikan nama, tempat dan tanggal lahir, serta nama orang tua.

Kartu identitas ini juga hanya dikeluarkan untuk laki-laki. Hal ini dikarenakan paham yang menganggap bahwa mencetak foto wanita adalah hal yang terlarang. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)