home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiri Peringatan Tragedi Feri Sewol, Ini Janji Presiden Park Geun Hye untuk Keluarga Korban

Jumat, 17 April 2015 12:44 by citra09 | 2260 hits
Hadiri Peringatan Tragedi Feri Sewol, Ini Janji Presiden Park Geun Hye untuk Keluarga Korban
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Tepat pada peringatan satu tahun tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol pada 16 April kemarin, presiden Korea Selatan Park Geun Hye akhirnya angkat bicara tentang kondisi kapal feri yang insidennya menewaskan lebih dari 250 nyawa, yang kebanyakan adalah murid SMA Danwon tersebut.

Masih ada 9 jenazah yang dinyatakan hilang, yang menyebabkan para orang tua korban meminta agar kapal tersebut segera diangkat dari dasar laut, yang diprediksi akan menghabiskan dana lebih dari 100 juta dollar AS.


Image source: Thehindu.com

Meski budgetnya sangat besar, namun presiden Park Geun Hye telah mengungkapkan keinginannya untuk mengabulkan permintaan para orang tua untuk mengangkut kapal tersebut. Hal ini diungkapkannya dalam pidatonya saat ikut memberikan pernghormatan satu tahun tragedi tersebut.


Image source: NBCnews.com

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

“Pemerintah akan mengmbil langkah-langkah untuk memastikan bahwa korban yang masih hilang bisa kembali ke keluarganya. Lewat undang-undang khusus feri Sewol, sebuah komite gabungan telah dibentuk dan segera melakukan investigasi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “Saya akan melakukan yang terbaik agar kompensasi dan ganti rugi segera terealisasi. Aku tahu betul bagaimana rasanya menjadi keluarga yang tiba-tiba ditinggalkan. Kita semua harus berdiri dan berkumpul untuk membuat negara yang aman.”

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)