SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Qatar Denda Toko yang tak Tutup Saat Shalat Jumat

Jumat, 17 April 2015 09:17 by ningcil | 1518 hits
Qatar Denda Toko yang tak Tutup Saat Shalat Jumat
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Parlemen Qatar mengesahkan udnang-undang yang akan memaksa semua toko, kafe, restoran, mall, kantor, dan klinik, tutup selama 90 menit saat Shalat Jumat.

The Peninsula, surat kabar berbahasa Inggris di Qatar, memberitakan undang-undang juga mengatur denda 10 ribu riyal Qatar, atau Rp 35,3 juta.

UU No 5 tahun 2015, masih menurut koran itu, diumumkan Sheik Tamim al-Thani, emir Qatar. Disebutkan toko wajib tutup saat azan shalat Jumat berkumandang.

QNA, kantor berita Qatar, melaporkan UU itu akan terbit alam lembaran resmi negara dan berlaku efektif sejak diumumkan.

Baca juga: Inilah Peringkat Negara Terkaya di Dunia Tahun 2017, Berapa Nilai untuk Indonesia?

Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Saat itu ratusan ribu penggemar sepakbola dar seluruh dunia berdatangan ke negeri kecil ini.

Muncul perdebatan apakah selama perhelatan sepakbola fans diperbolehkan mengkonsumsi alkohol. Pertanyaan lain, apakah penutupan toko setiap Jumat juga akan diberlakukan.

Yang pasti, tahun 2011 Qatar mencabut ijin penjualan alkohol di restoran dan kafe di Pearl -- pulau buatan manusia yang dihuni ekspatriat. Tidak ada alasan resmi tentang penerbitan larangan itu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)