SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badrodin Haiti Resmi Dilantik Sebagai Kapolri

Jumat, 17 April 2015 10:00 by ningcil | 960 hits
Badrodin Haiti Resmi Dilantik Sebagai Kapolri
Image source: jitunews.co

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri pada hari ini, Jumat (17/4), di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Kapolri disertai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Badrodin. Dalam sumpahnya, ia siap berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Bahwa saya, tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa dia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya," kata Badrodin.

Mantan Wakapolri ini telah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR pada Kamis (16/4), berjalan mulus tanpa perdebatan.

Baca juga: Ini Kata Kapolri Soal Kasus Dugaan Pelecehan Lambang Negara oleh Zaskia Gotik

DPR setuju Badrodin diangkat sebagai kapolri setelah sepuluh fraksi di DPR memberikan sinyal tanda setuju.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan, Badrodin menyampaikan visi misi dan program yang akan dilakukannya ketika memimpin Polri. Salah satunya mengenai terorisme dan gerakan kelompok radikal yang belakangan marak dan meresahkan masyarakat.

Badrodin juga menjamin bahwa Polri akan tetap netral dan tidak masuk dalam ranah politik. [rok]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)