SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badrodin Haiti Resmi Dilantik Sebagai Kapolri

Jumat, 17 April 2015 10:00 by ningcil | 976 hits
Badrodin Haiti Resmi Dilantik Sebagai Kapolri
Image source: jitunews.co

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri pada hari ini, Jumat (17/4), di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Kapolri disertai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Badrodin. Dalam sumpahnya, ia siap berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Bahwa saya, tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa dia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya," kata Badrodin.

Mantan Wakapolri ini telah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR pada Kamis (16/4), berjalan mulus tanpa perdebatan.

Baca juga: Ini Kata Kapolri Soal Kasus Dugaan Pelecehan Lambang Negara oleh Zaskia Gotik

DPR setuju Badrodin diangkat sebagai kapolri setelah sepuluh fraksi di DPR memberikan sinyal tanda setuju.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan, Badrodin menyampaikan visi misi dan program yang akan dilakukannya ketika memimpin Polri. Salah satunya mengenai terorisme dan gerakan kelompok radikal yang belakangan marak dan meresahkan masyarakat.

Badrodin juga menjamin bahwa Polri akan tetap netral dan tidak masuk dalam ranah politik. [rok]

Source:
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)