home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tewas, Pria Ini Hidup Lagi dengan Terapi 'Mandi Es'!

Rabu, 15 April 2015 17:59 by syaifan | 1729 hits
Sempat Tewas, Pria Ini Hidup Lagi dengan Terapi 'Mandi Es'!
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria asal Ankara, Turki dilaporkan ‘tewas’ setelah terkena serangan jantung. Namun beberapa waktu kemudian, pria tersebut kembali hidup setelah dokter menerapkan terapi mandi air es untuk mengembalikan detak jantungnya. Demikian seperti dilaporkan Daily Mirror.

Pria berusia 40 tahun bernama Bulent Sonmez tersebut dibawa ke rumah sakit oleh istrinya setelah ia tidak sadarkan diri karena serangan jantung. Dokter pun mengambil tindakan yang cukup kontroversial itu dengan menurunkan suhu badannya agar memicu jantung untuk bekerja karena suhu yang rendah dan kurangnya oksigen.

Beruntung, Sonmez yang telah memiliki dua anak itu kembali sadarkan diri setela tim dokter yang merawatnya menerapkan terapi mandi es itu selama 24 jam penuh. Berikutnya, suhu badan Sonmez pun kembali dibuat normal seperti sebelumnya.


Sonmez saat diterapi 'mandi es' oleh tim dokter untuk menyelamatkan nyawanya. (mirror.co.uk)

“Ini rasanya seperti mimpi. Aku tidak tahu bagaimana harus menjelaskan semuanya kepada anak-anak kami di rumah,” kata sang istri Sibel Sonmez kepada media setempat.

Baca juga: Menikmati Sensasi Meluk Sapi untuk Terapi Penghilang Stres

Meski nyawanya telah berhasil diselamatkan, tim dokter mengatakan bahwa Sonmez telah kehilangan setengah dari memorinya. Sehingga ia masih sulit memahami dan mengenali apa yang sedang terjadi pada dirinya dan sekitarnya saat ini.

“Pria itu sudah kembali ke rumah sejak delapan bulan lalu. Tapi kini ia masih harus terus mengumpulkan ingatannya yang hilang tersebut,” jelas Dr Omer Zuhtu yang merawatnya.

Waah.. semoga pasien tersebut ingatannya cepat pulih ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)