SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tewas, Pria Ini Hidup Lagi dengan Terapi 'Mandi Es'!

Rabu, 15 April 2015 17:59 by syaifan | 1538 hits
Sempat Tewas, Pria Ini Hidup Lagi dengan Terapi 'Mandi Es'!
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria asal Ankara, Turki dilaporkan ‘tewas’ setelah terkena serangan jantung. Namun beberapa waktu kemudian, pria tersebut kembali hidup setelah dokter menerapkan terapi mandi air es untuk mengembalikan detak jantungnya. Demikian seperti dilaporkan Daily Mirror.

Pria berusia 40 tahun bernama Bulent Sonmez tersebut dibawa ke rumah sakit oleh istrinya setelah ia tidak sadarkan diri karena serangan jantung. Dokter pun mengambil tindakan yang cukup kontroversial itu dengan menurunkan suhu badannya agar memicu jantung untuk bekerja karena suhu yang rendah dan kurangnya oksigen.

Beruntung, Sonmez yang telah memiliki dua anak itu kembali sadarkan diri setela tim dokter yang merawatnya menerapkan terapi mandi es itu selama 24 jam penuh. Berikutnya, suhu badan Sonmez pun kembali dibuat normal seperti sebelumnya.


Sonmez saat diterapi 'mandi es' oleh tim dokter untuk menyelamatkan nyawanya. (mirror.co.uk)

“Ini rasanya seperti mimpi. Aku tidak tahu bagaimana harus menjelaskan semuanya kepada anak-anak kami di rumah,” kata sang istri Sibel Sonmez kepada media setempat.

Baca juga: Menikmati Sensasi Meluk Sapi untuk Terapi Penghilang Stres

Meski nyawanya telah berhasil diselamatkan, tim dokter mengatakan bahwa Sonmez telah kehilangan setengah dari memorinya. Sehingga ia masih sulit memahami dan mengenali apa yang sedang terjadi pada dirinya dan sekitarnya saat ini.

“Pria itu sudah kembali ke rumah sejak delapan bulan lalu. Tapi kini ia masih harus terus mengumpulkan ingatannya yang hilang tersebut,” jelas Dr Omer Zuhtu yang merawatnya.

Waah.. semoga pasien tersebut ingatannya cepat pulih ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)