home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisnis Brownies Ganja Terbongkar di Blok M Plaza

Rabu, 15 April 2015 13:39 by fzhchyn | 2603 hits
Bisnis Brownies Ganja Terbongkar di Blok M Plaza
Image source: domesticfit

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tak suka brownies? Kue coklat dengan tekstur yang lebih padat dibanding kue atau bolu pada umumnya ini biasa menjadi camilan atau buah tangan. Namun rupanya kita harus lebih berhati-hati lagi saat membeli brownies nih Dreamers!

Pasalnya komplotan pengedar narkoba baru-baru ini ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena kedapatan mencampurkan ganja ke dalam brownies dan coklat yang dijualnya!

Pria berinisial IR (38) dan empat orang temannya diringkus aparat BNN di Blok M Plaza, Jakarta Selatan. Bisnis brownies ganja ini terungkap setelah adanya korban seorang bocah SMP yang dilaporkan teler selama dua hari karena menyantap kue tersebut.

Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Dedi Fauzi El Hakim mengatakan, IR telah menjalankan bisnis tersebut selama enam bulan. "Dia merupakan otak jaringan ini. Dia belajar membuat kue brownies dan cokelat yang dicampuri ganja itu dari membaca di internet," kata Dedi di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (13/4/2015).


Image source: kompas

Baca juga: Tak Lagi Gurih, Domino's Pizza di India Kini Hadirkan Menu 'Pizza Dessert'

Pemeriksaan pun dilanjutkan di sebuah apartemen milik IR di Kabupaten Tangerang dan petugas pun mendapati empat bungkus dan dua baskom ganja seberat lebih kurang 4 kilogram, empat loyang daun ganja yang siap diolah menjadi kue, 12 kotak tepung kue, mentega, oven, 14 cetakan kue, blender, mixer, timbangan, tiga kotak kue, serta satu kotak cokelat.

Barang-barang itu digunakan IR untuk meracik brownies ganja tersebut. IR mengaku, selain menjual di toko, dia juga menyediakan layanan pembelian secara online.

"Untuk mendapatkan kue dan cokelat tersebut, para konsumen memesannya via telepon dan BBM," ujar Dedi. Wah lebih berhati-hati lagi ya Dreamers..

(fzh/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)