SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diajak Selfie Siswa, Ini Pesan Jokowi Untuk Peserta UN

Selasa, 14 April 2015 11:09 by reinasoebisono | 1349 hits
Diajak Selfie Siswa, Ini Pesan Jokowi Untuk Peserta UN
Image source: Liputan 6

DREAMERSRADIO.COM - Pagi ini, Selasa (14/4), Presiden Joko Widodo ditemani Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, meninjau beberapa sekolah di Jakarta yang tengah melaksanakan Ujian Nasional Tingkat SMA.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan sekolah dalam melaksanakan UN berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT), salah satunya di SMA 2 Tamansari. Lucunya, para siswa malah meminta selfie bersama Presiden sebelum menempuh ujian.

“Anak-anakku semuanya, seluruh siswa SMAN 2 Jakarta, saya lihat ceria semuanya. Artinya sudah siap menempuh UN. Saya titip yang pertama hati-hati dalam mengerjakan soal. Tenang, tak usah grusak-grusuk,” ucap Presiden.

Baca juga: Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

Selesai menyapa para siswa, Jokowi, Ahok dan Anies melanjutkan peninjauan ke SMK 1 Boedi Utomo. Di sini, Presiden Jokowi juga memberi semangat dan meminta siswa tenang dalam menjalankan UN karena walaupun penting, UN bukanlah penentu kelulusan.

Tidak sampai 15 menit Presiden meninjau masing-masing sekolah karena tidak mau mengganggu konsentrasi siswa, beliau segera kembali ke Istana Kepresidenan Jakarta. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)