SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Wanita Tua Ini Hidup di Gua Pasca di Buang Keluarganya!

Senin, 13 April 2015 19:18 by Dits | 2511 hits
Miris, Wanita Tua Ini Hidup di Gua Pasca di Buang Keluarganya!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Seorang wanita tua asal Tingkok sedang menjadi pemberitaan hangat di media sosial. Wanita yang bernama Du Meiying ini diketahui hidup dan tinggal seorang diri di Gua yang lembab selama dua tahun. Gua tersebut letaknya di pinggiran kota Yichang, provinsi Hubei.

Dilansir dari laman Odditycentral, kejadian miris tersebut terjadi dikarenakan Du ditelantarkan keluarganya yang kesulitan dalam hal ekonomi yang membuat mereka tak bisa lagi merawat dan menanggung biaya hidup dirinya.

Kesulitan ekonomi membuat keluarga Du menempatkan dirinya di panti sosial. Sayangnya, tak lama ia tinggal dip anti, Du sudah diusir karena terlibat pertengkaran dengan penghuni panti lainnya. Ia pun terpaksa mencari tempat tinggal dan menemukan Gua di pinggiran kota Yichang yang akhirnya ia gunakan sebagai tempat tinggalnya.


Image source: Odditycentral.com

Wanita berusia 52 tahun tersebut hidup seadanya, selama dua tahun ia mengumpulkan air hujan untuk dijadikan air minum, masak dan mandi. Untuk makanan, ia menanam kembang kol di area luar gua yang benihnya ia dapatkan dari sumbangan para petani lokal. Du pun membuat tempat tidurnya sendiri dengan menggunakan tongkat bambu, sementara itu peti kayu digunakan sebagai meja.


Image source: english.cr.cn 

Du mengungkapkan bahwa hidup dan tinggal di gua membuat kondisi kesehatannya semakin buruk. Di musim dingin, ia hanya memiliki dua pasang celana, dua lapis baju, dan sepasang sepatu yang sudah rusak. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya di masa depan," ungkapnya. "Saya tidak punya tempat untuk pergi, jadi saya akan tinggal di sini di mana saya setidaknya memiliki atap untuk tinggal."

Du tidak memiliki pekerjaan, hidupnya pun tergantung dari dana bantuan pemerintah setempat yaitu 100 yuan. Namun, sejak berita keadaannya menyebar ke seluruh desa Toudinshi terdekat, warga pun secara sukarela membantunya. Mereka mengunjungi Du setiap bulan untuk membawa beras dan perlengkapan lainnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)