SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringatan 103 Tahun, Simak Keanehan yang Terjadi Sebelum Titanic Berlayar

Sabtu, 11 April 2015 17:07 by reinasoebisono | 6293 hits
Peringatan 103 Tahun, Simak Keanehan yang Terjadi Sebelum Titanic Berlayar
Image source: forbes.com

DREAMERSRADIO.COM - Membawa total 2.224 penumpang, karamnya kapal Titanic menewaskan lebih dari 1.500 penumpangnya setelah angkat sauh pada tahun 10 April 1912 silam. Tidak terasa sudah 103 tahun sejak Titanic meninggalkan Pelabuhan Southampton, Inggris.

Sayangnya kapal ini tidak bisa sampai pada tujuannya yaitu di New York, Amerika Serikat. Ternyata hal ini sudah mendapat beberapa pertanda sebelum keberangkatannya. Simak dua hal aneh yang dijadikan ‘sinyal buruk’ oleh masyarakat pada saat itu.

1. Sempat Delay 1 Jam

Karena sebuah insiden kecil, kapal mewah Titanic sempat ditunda keberangkatannya. Kabel kapal SS New York yang ‘parkir’ di samping Titanic putus dan membuatnya terayun ke kapal Titanic. Kapten Smith pun memerintahkan Titanic “mundur penuh” dan selamat dari tabrakan dengan jarak setipis 1.2 meter.

Insiden ini membuat keberangkatan Titanic terlambat hingga 1 jam. Hal tersebut rupanya dianggap pertanda dan ‘pembawa sial’ bagi kapal super besar ini karena terjadi saat pelayaran perdana.


ilustrasi tenggelamnya Kapal Titanic (Wikipedia)

Baca juga: Habiskan Biaya Fantastis, Titanic Akan ‘Kembali Hidup’ 2018 Nanti

2. Batu Bara Terbakar Di Bunker

Keanehan lain yang terjadi dan dianggap sebagai ‘sinyal’ karamnya Titanic adalah adanya sebuah batu bara yang terbakar tidak pada tempatnya. Alih-alih terbakar di mesin uap, sebongkah batu bara kecil entah dari mana terbakar di salah satu bunker Titanic.

Namun karena hal itu dianggap biasa terjadi di kapal yang berteknologi uap, sang kapten dan teknisi kapal menganggap hal itu bukan masalah besar dan tetap melanjutkan pemberangkatan.

Apa hal ini benar adalah ‘sinyal’ agar Titanic tidak berlayar pada hari itu? Gimana menurutmu, Dreamers?

(rei/Liputan 6)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)