home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Pantai Laut Jepang

Sabtu, 11 April 2015 13:21 by fzhchyn | 2968 hits
Ratusan Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Pantai Laut Jepang
Image source: AFP

DREAMERSRADIO.COM - Lebih dari 130 ekor paus jenis kepala semangka (melon-headed whales) yang masih kerabat dengan lumba-lumba yang biasanya dapat ditemukan di kedalaman laut, ditemukan terdampar di pantai Jepang yang memicu kepanikan penduduk setempat dan penjaga pantai untuk menyelamatkan mereka.


Image source: AFP

Tim penyelamat berjuang untuk menghentikan keringnya kulit makhluk laut tersebut karena terdampar di pantai sekitar 100 kilometer timur laut Tokyo, sementara beberapa diantaranya bia diselamatkan dan dibawa kembali ke laut.

Melansir laman Yahoo, sebuah tayangan televisi telah menunjukkan beberapa hewan besar itu telah terluka parah, dengan banyak luka yang cukup dalam di kulit mereka.

Baca juga: Tradisi Perburuan Brutal Lumba-Lumba di Jepang Ini Tuai Protes

Seorang wartawan AFP yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa upaya untuk mengembalika lumba-lumba ke laut sia-sia karena mereka akan terdorong ke pantai lagi oleh arus gelombang. Beberapa diantara sudah mati dan akan dikuburkan.


Image source: AFP

“Kami melihat satu atau dua paus terdampar setiap tahunnya, tapi ini mungkin pertama alinya menemukan paus lebih dari 100 di pantai,” kata seorang penjaga pantai. Lumba-lumba itu ditemukan oleh penduduk lokal pada Jumat (10/4) pagi.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)