SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Sadis, Serdadu ISIS Main Sepakbola dengan Kepala Lawan

Jumat, 10 April 2015 17:11 by reinasoebisono | 2752 hits
Terlalu Sadis, Serdadu ISIS Main Sepakbola dengan Kepala Lawan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah pengungsi Palestina yang melarikan diri dari Kamp Yarmouk, Damaskus, menceritakan kekejian yang disaksikan.

"Merka bermain bola dengan kepala lawan yang diputus dari tubuh," ujar Ibrahim Abdel Fatah, pengungsi usia 55 tahun, kepada kantor berita AFP. "Mereka membunuh anak-anak di depan orang tuanya," lanjutnya.

Jafra Fountadion, yayasan yang berbasis di Yarmouk, memperkirakan sekitar 400 keluarga -- sekitar 2.000 orang -- melarikan diri ke Kamp Yalda yang kini dikepung tentara rezim Bashar Assad. Sekitar 150 keluarga lainnya melarikan diri ke wilayah yang juga dikuasai rezim Damaskus.

Wesam Sabaaneh, yang bekerja untuk sebuah LSM, mengatakan kepada ibtimes.co.uk bahwa sekitar 18 ribu pengungsi terjebak di kamp di selatan ibu kota Suriah itu.

"Mereka tidak memiliki akses ke kebutuhan dasar dan obat-obatan," ujar Sabaaneh. "Mereka tak bisa keluar rumah, karena bentrokan dengan senjata berat terus terjadi."

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Kesaksian Abdel Fatah dikuatkan Amjad Yaaqub, remaja usia 16 tahun, yang melihat langsung serdadu ISIS menendang-nendang kepala terpenggal seolah sedang bermain bola.

"ISIS datang ke rumah saya mencari saudara saya yang bekerja di Komite Populer Palestina," ujar Yaaqub. "Mereka memukul saya sampai pingsan, dan meninggalkaan saya agar mati."

Selasa (7/4), ISIS menembak seorang gadis usia 12 tahun di depan rumahnya. Korban diidentifikasi bernama Zainab Daghastani. Surat kabar Al Masdar memberitakan gadis itu ditembak sniper. 

Kamp Yarmouk kerap berpindah tangan dari pemberontak ke pasukan setia kepada Bashar Assad. Pengungsi di dalamnya meninggal akibat kekurangan gizi dan makanan. ISIS juga menjarah semua toko makanan dan obat-obatan yang disediakan untuk warga sipil. Dua rumah sakit di kamp berhenti beroperasi kaerna kekurangan peralatan medis.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)