SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sediakan Wi-Fi Gratis di Taman, Pemerintah Kota Bandung Malah Diprotes Orangtua

Selasa, 07 April 2015 15:19 by zia92 | 1932 hits
Sediakan Wi-Fi Gratis di Taman, Pemerintah Kota Bandung Malah Diprotes Orangtua
Image source: koran-sindo

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Kota Bandung sepertinya masih akan terus mempercantik dan membuat warganya semakin terdidik dan aktif serta lingkungan yang lebih asri dengan pembangunan beberapa taman tematik.

Taman-taman tematik yang ada di Kota kembang ini diantaranya adalah Taman Jomblo, Taman Musik, Taman Film, dan Taman Fotografi. Baru-baru ini ada satu lagi taman tematik yang baru dibangun di kota ini yaitu Taman Gesit.

Seperti namanya, taman ini dibangun dengan tujuan untuk membuat warga Bandung lebih gesit dan aktif melalui fasilitas permainan olahraga yang terdapat di area taman. Konsep yang diusung oleh Taman Gesit adalah green & active.

Selain berbagai fasilitas untuk warganya agar terus bergerak aktif, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti toilet dan Wi-Fi gratis yang membuat taman ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Namun rupanya adanya fasilitas Wi-Fi gratis ini justru mendapat respon yang kurang menyenangkan dari beberapa pihak. Ada seorang Ibu yang memprotes adanya Wi-Fi gratis di taman ini karena membuat sang anak tidak masuk sekolah.

"Ada seorang ibu menelepon saya, protes anaknya jadi tak ke sekolah karena asyik main dengan wifi gratis di taman," kata Arif Prasetya, Kepala Dinas Pertamanan Pemkab Bandung tertawa Arif hadir mewakili Walikota Bandung Ridwan Kamil yang sedianya akan meresmikan Taman Gesit, Rabu (1/4).

Arif menyebut bahwa pembangunan berbagai taman secara tematik dan berbagai fasilitasnya sebenarnya justru demi membuat anak-anak dan remaja bisa lebih kreatif mengembangkan ide dan lebih tekun belajar.

"Seperti di Taman Gesit ini, kebetulan dibangun dekat Universitas Padjajaran. Para mahasiswa yang ingin diskusi atau berkegiatan kan bisa menggunakan ini juga," ujar Arif.

Adapun soal pengawasan warga yang memanfaatkan taman, Arif mengatakan sudah menjadi tanggung jawab bersama. "Tapi nanti kami akan menyediakan park ranger juga di setiap taman," katanya.

(fzh/SINDONews/CNNIndonesia)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)