SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Kunjung Lepas Landas, Pilot dan Co-Pilot Pesawat Ini Ternyata Bertengkar!

Selasa, 07 April 2015 14:48 by citra09 | 1174 hits
Tak Kunjung Lepas Landas, Pilot dan Co-Pilot Pesawat Ini Ternyata Bertengkar!
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Air India telah berada di ujung landasan Bandara Jaipur, dan siap lepas landas, tapi tak juga mengudara sampai sekian belas menit. Yang terjadi berikutnya adalah aparat keamanan mendatangai pesawat, dan mengeluarkan pilot dan co-pilot dari kokpit. Wajah keduanya babak belur, dan pakaian kebesaran mereka tak karuan.

Keduanya bertengkar di dalam kokpit, setelah posisi pesawat benar-benar siap lepas landas. Hindustan Times melaporkan perkelahian terjadi ketika pilot memerintahkan co-pilot menuliskan informasi penerbangan; jumlah penumpang, beban pesawat saat lepas landas, dan bahan bakar serapan.

Time of India, mengutip sumber tak mau disebut nama, memberitakan co-pilot jengkel dan memukul sang kapten. Pergumulan di kokpit tak terhindarkan, keduanya saling pukul dan tarik baju. "Itu perintah biasa dari kapten, tapi co-pilot melanggarnya," ujar sumber itu.

Baca juga: Tersedot Mesin Pesawat, Seorang Teknisi Bandara Tewas Seketika

Kedua surat kabar tak menyebut nama pilot dan co-pilot, serta nomor penerbangan. Yang pasti, pesawat sedianya berangkat dari kota wisata Jaipur menuju New Delhi, ibu kota India, Minggu (5/4). Press Trust of India melaporkan manajemen Air India mengeluarkan keduanya dari kokpit, dan pesawat diterbangkan pilot dan co-pilot lain.

Namun kantor berita India itu menyangkal adanya adu jotos di kokpit. "Hanya ada saling hardik antara kapten dan co-pilot atas beberapa masalah," ujar juru bicara Air India.

Air India sedang tak sehat secara ekonomi. Manajemen maskapai nasional India itu belum mengumumkan laba tahunan akibat serangkaian masalah teknis. Citra maskapai juga diperburuk oleh ulah staf.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)