home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Kunjung Lepas Landas, Pilot dan Co-Pilot Pesawat Ini Ternyata Bertengkar!

Selasa, 07 April 2015 14:48 by citra09 | 1357 hits
Tak Kunjung Lepas Landas, Pilot dan Co-Pilot Pesawat Ini Ternyata Bertengkar!
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Air India telah berada di ujung landasan Bandara Jaipur, dan siap lepas landas, tapi tak juga mengudara sampai sekian belas menit. Yang terjadi berikutnya adalah aparat keamanan mendatangai pesawat, dan mengeluarkan pilot dan co-pilot dari kokpit. Wajah keduanya babak belur, dan pakaian kebesaran mereka tak karuan.

Keduanya bertengkar di dalam kokpit, setelah posisi pesawat benar-benar siap lepas landas. Hindustan Times melaporkan perkelahian terjadi ketika pilot memerintahkan co-pilot menuliskan informasi penerbangan; jumlah penumpang, beban pesawat saat lepas landas, dan bahan bakar serapan.

Time of India, mengutip sumber tak mau disebut nama, memberitakan co-pilot jengkel dan memukul sang kapten. Pergumulan di kokpit tak terhindarkan, keduanya saling pukul dan tarik baju. "Itu perintah biasa dari kapten, tapi co-pilot melanggarnya," ujar sumber itu.

Baca juga: Hasil Studi, Face Shield Dapat Mengurangi Risiko Penularan COVID-19

Kedua surat kabar tak menyebut nama pilot dan co-pilot, serta nomor penerbangan. Yang pasti, pesawat sedianya berangkat dari kota wisata Jaipur menuju New Delhi, ibu kota India, Minggu (5/4). Press Trust of India melaporkan manajemen Air India mengeluarkan keduanya dari kokpit, dan pesawat diterbangkan pilot dan co-pilot lain.

Namun kantor berita India itu menyangkal adanya adu jotos di kokpit. "Hanya ada saling hardik antara kapten dan co-pilot atas beberapa masalah," ujar juru bicara Air India.

Air India sedang tak sehat secara ekonomi. Manajemen maskapai nasional India itu belum mengumumkan laba tahunan akibat serangkaian masalah teknis. Citra maskapai juga diperburuk oleh ulah staf.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)