home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenis Musik Tertentu Ternyata Bisa Buat Makanan Lebih Lezat!

Senin, 06 April 2015 23:00 by fzhchyn | 1330 hits
Jenis Musik Tertentu Ternyata Bisa Buat Makanan Lebih Lezat!
atyourtable.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Untuk membuat makanan atau hidangan yang lezat, biasanya seorang koki memberikan bumbu-bumbu tertentu dari dapurnya. Namun bagaimana jika ‘bumbu’ tersebut tidak berasal dari dapur namun bisa membuat masakan menjadi lebih lezat?

‘Bumbu’ tersebut adalah musik! Hal ini bukan sebuah lelucon, para ilmuwan telah benar-benar menemukan bahwa musik atau lagu yang tepat dapat membawa keluar rasa dari hidanga-hidangan tertentu.

Melansir Metro, Profesor Charles Spence dari Oxford University mengatakan, “Musik tidak bisa menciptakan rasa yang tidak ada dalam mulut, tapi musik dapat menarik perhatian ke catatan tertentu dalam anggur atau makanan lain yang bersaing dalam pikiran. Ini sejenis bumbu digital.”

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Dia juga mengatakan bahwa ada suara-suara tertentu yang sesuai dengan rasa tertentu. Rasa asam memilki ‘nada tinggi’ sedangkan rasa manis adalah ‘suara yang lebih kaya’ dan rasa pahit cocok dengan nada yang mendalam.

Seorang koki bernama Heston Blumenthal bahkan berkonsultasi pada Spence mengenai pencahayaan, musik, dan desain restorannya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)