SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Remaja Inggris Idolakan ISIS Seperti One Direction!

Senin, 06 April 2015 16:20 by reinasoebisono | 1175 hits
Miris, Remaja Inggris Idolakan ISIS Seperti One Direction!
Image source: onedirectio

DREAMERSRADIO.COM - Pengaruh kelompok militan ISIS tidak hanya menyasar politik dan kriminalitas dunia, tapi juga mulai meresap di mindset anak muda. Berbagai cara dilakukan ISIS untuk merekrut dan menambah awareness remaja untuk bergabung bersama mereka.

Di Inggris, ratusan remaja menjadikan tindakan radikal milisi Negara Islam Irak dn Suriah tersebut layaknya seorang ‘idola’. Penyidik Kejaksaan Inggris Nazir Afzal menyatakan banyaknya remaja Inggris yang bergabung dengan ISIS memberikan resiko dengan apa yang disebut ‘jihadimania’.

“Anak muda, baik pria atau wanita tersebut ingin seperti idola mereka,” ujar Afzal.

Baca juga: Liam Payne Berkreasi Dengan Hal Baru Lewat Single 'Familiar'!

Mirisnya, para remaja tersebut mengidolakan ISIS seperti fans mengidolakan One Direction, Beatles, bahkan Justin Bieber! Dilansir Kabar24, propaganda ISIS ini dilakukan seperti pemasaran dan banyak remaja Inggris yang terkena pengaruhnya.

“Mereka memandang jiwa mereka miskin dan tidak sadar bahwa sedang dimanfaatkan. Para ekstrimis itu memperlakukan mereka dengan baik, memanipulasi dan menjauhkan mereka dari keluarga sebelum merekrutnya,” lanjut Afzal.

Saat ini tercatat sekitar 600 remaja asal Inggris meninggalkan negaranya untuk bergabung dengan pejuang ISIS di Suriah. Anak muda Indonesia tidak boleh sampai terpengaruh seperti itu ya, Dreamers! (rei)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)