SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Remaja Inggris Idolakan ISIS Seperti One Direction!

Senin, 06 April 2015 16:20 by reinasoebisono | 1159 hits
Miris, Remaja Inggris Idolakan ISIS Seperti One Direction!
Image source: onedirectio

DREAMERSRADIO.COM - Pengaruh kelompok militan ISIS tidak hanya menyasar politik dan kriminalitas dunia, tapi juga mulai meresap di mindset anak muda. Berbagai cara dilakukan ISIS untuk merekrut dan menambah awareness remaja untuk bergabung bersama mereka.

Di Inggris, ratusan remaja menjadikan tindakan radikal milisi Negara Islam Irak dn Suriah tersebut layaknya seorang ‘idola’. Penyidik Kejaksaan Inggris Nazir Afzal menyatakan banyaknya remaja Inggris yang bergabung dengan ISIS memberikan resiko dengan apa yang disebut ‘jihadimania’.

“Anak muda, baik pria atau wanita tersebut ingin seperti idola mereka,” ujar Afzal.

Baca juga: Liam Payne Ceritakan Kesulitan yang Dialami One Direction

Mirisnya, para remaja tersebut mengidolakan ISIS seperti fans mengidolakan One Direction, Beatles, bahkan Justin Bieber! Dilansir Kabar24, propaganda ISIS ini dilakukan seperti pemasaran dan banyak remaja Inggris yang terkena pengaruhnya.

“Mereka memandang jiwa mereka miskin dan tidak sadar bahwa sedang dimanfaatkan. Para ekstrimis itu memperlakukan mereka dengan baik, memanipulasi dan menjauhkan mereka dari keluarga sebelum merekrutnya,” lanjut Afzal.

Saat ini tercatat sekitar 600 remaja asal Inggris meninggalkan negaranya untuk bergabung dengan pejuang ISIS di Suriah. Anak muda Indonesia tidak boleh sampai terpengaruh seperti itu ya, Dreamers! (rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)