home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Remaja Inggris Idolakan ISIS Seperti One Direction!

Senin, 06 April 2015 16:20 by reinasoebisono | 1286 hits
Miris, Remaja Inggris Idolakan ISIS Seperti One Direction!
Image source: onedirectio

DREAMERSRADIO.COM - Pengaruh kelompok militan ISIS tidak hanya menyasar politik dan kriminalitas dunia, tapi juga mulai meresap di mindset anak muda. Berbagai cara dilakukan ISIS untuk merekrut dan menambah awareness remaja untuk bergabung bersama mereka.

Di Inggris, ratusan remaja menjadikan tindakan radikal milisi Negara Islam Irak dn Suriah tersebut layaknya seorang ‘idola’. Penyidik Kejaksaan Inggris Nazir Afzal menyatakan banyaknya remaja Inggris yang bergabung dengan ISIS memberikan resiko dengan apa yang disebut ‘jihadimania’.

“Anak muda, baik pria atau wanita tersebut ingin seperti idola mereka,” ujar Afzal.

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan 'Night Changes' One Direction Setelah 8 Tahun

Mirisnya, para remaja tersebut mengidolakan ISIS seperti fans mengidolakan One Direction, Beatles, bahkan Justin Bieber! Dilansir Kabar24, propaganda ISIS ini dilakukan seperti pemasaran dan banyak remaja Inggris yang terkena pengaruhnya.

“Mereka memandang jiwa mereka miskin dan tidak sadar bahwa sedang dimanfaatkan. Para ekstrimis itu memperlakukan mereka dengan baik, memanipulasi dan menjauhkan mereka dari keluarga sebelum merekrutnya,” lanjut Afzal.

Saat ini tercatat sekitar 600 remaja asal Inggris meninggalkan negaranya untuk bergabung dengan pejuang ISIS di Suriah. Anak muda Indonesia tidak boleh sampai terpengaruh seperti itu ya, Dreamers! (rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)