SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai 1 April, PT KAI Terapkan Tarif Kereta Api Baru

Rabu, 01 April 2015 18:44 by zia92 | 1226 hits
Mulai 1 April, PT KAI Terapkan Tarif Kereta Api Baru
Image source: Liputan6.co

DREAMERSRADIO.COM - Kereta api adalah salah satu alternatif transportasi umum yang banyak digunakan, khususnya bagi orang yang ingin bepergian tanpa merasakan kemacetan namun tetap dengan tarif yang tidak terlalu mahal. Namun memasuki bulan April, rupanya ada perubahan tarif untuk transportasi darat ini.

Terhitung Rabu (1/4/2015) PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menerapkan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2015. Seiring mulai efektifnya GAPEKA 2015 tersebut maka jadwal perjalanan kereta api dan tarif KA dan KRL juga mengalami perubahan.

Jika biasanya tarif yang dikenakan saat naik kereta listrik (KRL) adalah berdasarkan jumlah stasiun yang dilewati, maka kini hal itu tidak berlaku lagi melainkan berdasarkan dari jarak tempuh yang dilalui oleh penumpang, seperti dikutip Liputan6.

Baca juga: Alasan Dibalik Kegiatan 'Dadakan' Presiden Jokowi yang Naik Commuter Line Jakarta-Bekasi

Dalam perjalanannya para pengguna KRL akan dikenakan tarif antara 1-25 kilometer (km) sebesar Rp 2.000 dan akan bertambah Rp 1.000 tiap kelipatan 10 km. Sementara untuk kereta jarak jauh, KAI juga telah menerapkan tarif baru dan jadwal keberangkatan baru. Kenaikan tarif tersebut bervariasi antara 30 persen hingga 60 persen.

Tidak hanya itu, dari segi pengoperasian, PT KAI Commuter Jabodetabek juga akan menambah perjalanan KRL dengan penambahan beberapa rangkaian kereta baru.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)