SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai 1 April, PT KAI Terapkan Tarif Kereta Api Baru

Rabu, 01 April 2015 18:44 by zia92 | 1205 hits
Mulai 1 April, PT KAI Terapkan Tarif Kereta Api Baru
Image source: Liputan6.co

DREAMERSRADIO.COM - Kereta api adalah salah satu alternatif transportasi umum yang banyak digunakan, khususnya bagi orang yang ingin bepergian tanpa merasakan kemacetan namun tetap dengan tarif yang tidak terlalu mahal. Namun memasuki bulan April, rupanya ada perubahan tarif untuk transportasi darat ini.

Terhitung Rabu (1/4/2015) PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai menerapkan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2015. Seiring mulai efektifnya GAPEKA 2015 tersebut maka jadwal perjalanan kereta api dan tarif KA dan KRL juga mengalami perubahan.

Jika biasanya tarif yang dikenakan saat naik kereta listrik (KRL) adalah berdasarkan jumlah stasiun yang dilewati, maka kini hal itu tidak berlaku lagi melainkan berdasarkan dari jarak tempuh yang dilalui oleh penumpang, seperti dikutip Liputan6.

Baca juga: Alasan Dibalik Kegiatan 'Dadakan' Presiden Jokowi yang Naik Commuter Line Jakarta-Bekasi

Dalam perjalanannya para pengguna KRL akan dikenakan tarif antara 1-25 kilometer (km) sebesar Rp 2.000 dan akan bertambah Rp 1.000 tiap kelipatan 10 km. Sementara untuk kereta jarak jauh, KAI juga telah menerapkan tarif baru dan jadwal keberangkatan baru. Kenaikan tarif tersebut bervariasi antara 30 persen hingga 60 persen.

Tidak hanya itu, dari segi pengoperasian, PT KAI Commuter Jabodetabek juga akan menambah perjalanan KRL dengan penambahan beberapa rangkaian kereta baru.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)