SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lecehkan Lee Kuan Yew, Seorang Remaja Ditangkap

Selasa, 31 Maret 2015 18:58 by Dewinn | 1510 hits
Lecehkan Lee Kuan Yew, Seorang Remaja Ditangkap
Image source: theguardian

DREAMERSRADIO.COM - Seorang remaja bernama Amos Yee ditangkap pihak berwajib Singapura karena mengunggah video berisi kritik tajam pada mendiang Lee Kuan Yew.

The Straits Times melaporkan Senin (30/3/2015) Amos yang berusia 17 tahun ditangkap karena dinilai melecehkan bapak bangsa Singapura. Dalam video berjudul Lee Kuan Yew Is Finally Dead itu, mengatakan Lee Kuan Yew adalah seseorang yang menakutkan.

"Semua orang takut padanya, bila mengatakan sesuatu yang tidak sesuai, bakal dapat masalah," ujar Amos dalam videonya. "Tapi saya tidak takut!" tambah Amos dalam video yang diunggah 27 Maret lalu.

Di bagian lain video itu, remaja berkacamata minus itu menyebut Lee seperti Yesus Kristus. "Keduanya sama-sama haus kekuasaan dan berbahaya. Tapi, keduanya berperilaku baik dan penuh kasih sayang, sehingga banyak yang tertipu," kata Amos Yee seraya menantang PM Singapura Lee Hsien Loong untuk menuntutnya.

Video itu dilaporkan seorang warga Singapura kepada harian The Straits Times sehari sebelumnya. Sementara, sedikitnya 20 orang melaporkan kasus ini ke polisi. Chia Boon Teck, seorang pengacara yang melaporkan kasus tersebut menjelaskan bahwa tersangka pelakunya bisa dijerat pasal melakukan fitnah dan menghasut. Menurut Chia, remaja 17 tahun itu, juga bisa dikenai pasal menyinggung perasaan pemeluk agama Kristen. "Jika ada orang yang melanggar batas antara kebebasan dan pelanggaran, maka dia harus menghadapi konsekuensi," tambah Chia Boon Teck.

Video berdurasi delapan menit itu sempat diturunkan dari YouTube. Namun ada pihak lain yang mengunggah kembali video berjudul Lee Kuan Yew Is Finally Dead!. Bekas pemimpin Singapura, Lee Kuan Yew yang wafat pada 23 Maret karena pneumonia itu telah dikremasi dan Singapura menetapkan tujuh hari masa berkabung bagi pemimpin Singapura yang wafat di usia 92 tahun.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)