SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pengamen di Kota Ini Wajib Punya Ijazah Musik

Senin, 30 Maret 2015 14:34 by Dits | 1349 hits
Wah, Pengamen di Kota Ini Wajib Punya Ijazah Musik
Image source: ramaramaana

DREAMERSRADIO.COM - Pengamen jalanan tak hanya ditemui di negara berkembang namun juga di negara maju, banyak pengamen rupanya mulai dipandang sebagai masalah serius oleh beberapa negara salah satunya Bulgaria. Baru – baru ini negara yang yang terpilih menjadi Ibu Kota Budaya Eropa untuk tahun 2019 ini menerapkan peraturan baru untuk mereka yang ingin mencari nafkah dari mengamen.

Dilansir dari laman BBC, badan penyiaran nasional BNT mengungkapkan bahwa para musisi di Plovdiv, Bulgaria tengah, akan diizinkan bermain musik untuk mendapatkan nafkah di jalan utama kota dengan syarat jika mereka memiliki diploma pendidikan musik. Poldiv merupakan kota terbesar kedua di Bulgaria yang memiliki jumlah penduduk yang padat.

Pemerintah setempat ingin mengikuti kota lain yang menerapkan peraturan bagi para pengamen jalanan, seperti Madrid yang pada tahun 2013 lalu mulai memberlakukan audisi untuk para pengamen jalanan.

Meski tidak meminta ijazah secara resmi namun para pengamen jalanan tersebut diwajibkan untuk tampil di hadapan juri untuk memperoleh izin mengamen.

Pemerintah pun kini membagi Plovdiv ke dalam tiga zona, area utama digunakan untuk tempat perbelanjaan, dan wilayah Kota Tua terbuka hanya untuk para pengamen yang memiliki ijazah.

Sedangkan area kedua dibuka untuk mereka yang tidak memiliki ijazah resmi, namun para pengamen tersebut harus sudah pernah tampil di acara musik atau ikut sebuah kompetisi dan di area ketiga para pengamen lain bebas mencari uang.

"Saya tidak mau mengatakan persyaratan ini sangat ketat. Pemerintah hanya ingin memastikan bahwa para musisi cukup bagus untuk bisa menghibur para wisatawan dan warga kota," ungkap ketua kebijakan umum dewan kota Bulgaria, Georgi Marinov yang dilansir dari BBC.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)