home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Penabrakkan Germanwings Sudah Direncanakan oleh Co-Pilot Sejak Lama

Senin, 30 Maret 2015 11:16 by ningcil | 2178 hits
Aksi Penabrakkan Germanwings Sudah Direncanakan oleh Co-Pilot Sejak Lama
Image source: bbc.co.uk/i

DREAMERSRADIO.COM - Co-pilot Germanwings 4U9525, Andreas Lubitz yang diyakini sengaja menjatuhkan pesawat hingga menewaskan 150 orang pada Selasa (24/03) lalu rupanya pernah mengisyaratkan akan melakukan aksi tersebut kepada sang mantan kekasih.

Mantan kekasih Lubitz, Martha W yang juga merupakan seorang pramugari mengungkapkan kepada surat kabar Jerman, Bild, bahwa co-pilot 28 tahun tersebut di tahun lalu pernah mengatakan padanya bahwa suatu saat nanti orang-orang akan mengenal namanya.

“Suatu hari nanti, saya akan melakukan sesuatu yang akan mengubah seluruh sistem dan setiap orang akan mengenal nama saya dan mengenangnya,” kata Lubitz waktu itu kepada kekasihnya seperti dikutip dari BBC.

Wanita 26 tahun yang pernah terbang bersama Lubitz ini mengaku bahwa dirinya terguncang saat mendengar kabar bahwa Lubizt menabrakkan pesawat Germanwings dari Barcelona tujuan Duesseldorf itu.

Baca juga: Penyidik Gagal Temukan Motif Co-Pilot Bunuh Diri

Martha mengatakan bahwa jika memang benar Lubitz sengaja menabrakkan pesawat, maka penyebabnya dapat dipastikan adalah lantaran kondisi kesehatannya yang membuat mimpi besarnya untuk bekerja di Lufthansa sebagai kapten dan pilot penerbangan jarak jauh akan jadi mustahil.

Sementara itu, surat kabar Jerman lainnya, Die Welt melaporkan bahwa para penyelidik menemukan bukti tentang penyakit psikomatik yang serius dan Lubitz telah dirawat oleh sejumlah neurologis dan psikiater.

Secara terpisah, harian New York Times juga melaporkan bahwa Lubitz juga mendapatkan perawatan untuk gangguan mata.

(ncl/BBC Indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)