SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Ini Jenazah Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew Dikremasi

Minggu, 29 Maret 2015 08:58 by ningcil | 1024 hits
Hari Ini Jenazah Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew Dikremasi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jenazah mantan PM Singapura Lee Kuan Yew akan dikremasi hari ini (29/3/2015). Pelaksanaan prosesi tersebut dilakukan setelah Pemerintah Singapura menyediakan waktu selama tujuh hari sebagai hari berkabung nasional.

Mengutip BBC, upacara penghormatan terakhir akan digelar sebelum jenazah founding father Singapura ini dikremasi. Prosesi yang dilaksanakan secara kenegaraan ini bakal berlangsung pada pukul 12.30 waktu Singapura (11.30 WIB) dan rencananya akan dihadiri oleh beberapa pemimpin dunia.

Peti mati Lee akan dibawa dari gedung parlemen di mana jasadnya selama ini disemayamkan. Peti mati itu kemudian diarak sepanjang 15 km melewati jalanan utama Singapura untuk memberikan kesempatan bagi warga yang akan memberikan penghormatan terakhirnya.

Baca juga: Lecehkan Lee Kuan Yew, Seorang Remaja Ditangkap

Selanjutnya, jasad Lee akan dikremasi dalam sebuah upacara pribadi keluarga. Acara kremasi ini dimulai pukul 14.00 waktu Singapura (13.00 WIB) dan dilangsungkan di Pusat Kebudayaan Universitas Nasional Singapura.

Sejumlah pemimpin dunia dijadwalkan akan hadir, termasuk Presiden RI Joko Widodo, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, dan mantan Presiden AS Bill Clinton.

Lee Kuan Yew wafat pada hari Senin (23/3/2015) dalam usia 91 tahun. Selama tujuh hari jenazahnya disemayamkan di gedung parlemen, tak kurang dari 500 ribu warga Singapura datang untuk mengucapkan belasungkawa.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)