SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Ini Jenazah Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew Dikremasi

Minggu, 29 Maret 2015 08:58 by ningcil | 1052 hits
Hari Ini Jenazah Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew Dikremasi
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jenazah mantan PM Singapura Lee Kuan Yew akan dikremasi hari ini (29/3/2015). Pelaksanaan prosesi tersebut dilakukan setelah Pemerintah Singapura menyediakan waktu selama tujuh hari sebagai hari berkabung nasional.

Mengutip BBC, upacara penghormatan terakhir akan digelar sebelum jenazah founding father Singapura ini dikremasi. Prosesi yang dilaksanakan secara kenegaraan ini bakal berlangsung pada pukul 12.30 waktu Singapura (11.30 WIB) dan rencananya akan dihadiri oleh beberapa pemimpin dunia.

Peti mati Lee akan dibawa dari gedung parlemen di mana jasadnya selama ini disemayamkan. Peti mati itu kemudian diarak sepanjang 15 km melewati jalanan utama Singapura untuk memberikan kesempatan bagi warga yang akan memberikan penghormatan terakhirnya.

Baca juga: Lecehkan Lee Kuan Yew, Seorang Remaja Ditangkap

Selanjutnya, jasad Lee akan dikremasi dalam sebuah upacara pribadi keluarga. Acara kremasi ini dimulai pukul 14.00 waktu Singapura (13.00 WIB) dan dilangsungkan di Pusat Kebudayaan Universitas Nasional Singapura.

Sejumlah pemimpin dunia dijadwalkan akan hadir, termasuk Presiden RI Joko Widodo, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, dan mantan Presiden AS Bill Clinton.

Lee Kuan Yew wafat pada hari Senin (23/3/2015) dalam usia 91 tahun. Selama tujuh hari jenazahnya disemayamkan di gedung parlemen, tak kurang dari 500 ribu warga Singapura datang untuk mengucapkan belasungkawa.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)