SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung ke Tiongkok, Presiden Jokowi Jajal Subway Beijing

Kamis, 26 Maret 2015 23:00 by zia92 | 1294 hits
Berkunjung ke Tiongkok, Presiden Jokowi Jajal Subway Beijing
antaranews.com

DREAMERSRADIO.COM - Melakukan kunjungan kenegaraannya ke Beijing, Tiongkok, Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi tiba di Bandara Internasional Beijing Capital pada Rabu (25/3) kemarin pukul 18:00 waktu setempat bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan.

Dilasir Tempo, Presiden Jokowi dan rombongan disambut para pejabat, diantaranya Duta besar untuk Tiongkok Sugeng Raharjo dan Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Liu Zhen Min. Suhu dingin yang mencapai 18 derajat Celcius membuat Jokowi langsung menuju Hotel St Regis Beijing.

Di sela-sela kunjungan tiga harinya, Jokowi sempat mencoba moda transportasi kereta bawah tanah atau subway pada Kamis (26/3) sebelum melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping di Balai Agung Rakyat.

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, mencoba kereta api bawah tanah dari stasiun Dongzhimen, Beijing. Stasiun Dongzhimen merupakan stasiun persimpangan jalur 2 dan 13 yang merupakan jalur kereta api bawah tanah yang menghubungkan pusat kota Beijing dan bandara.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Pada Jumat paginya, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau pusat kontrol lalu lintas kereta api cepat. Setelah itu, Kepala Negara akan melakukan kunjungan kehormatan kepada PM Tiongkok Li Keqiang dan Ketua Kongres Rakyat Nasional Tiongkok Zhang Dejiang, dilansir Kompas.

Dalam kunjungan kenegaraan ke Tiongkok kali ini, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman di berbagai bidang termasuk keuangan, perindustrian, infrastruktur, penanggulangan bencana, dan antariksa.

Presiden dan rombongan juga dijadwalkan terbang ke Hainan untuk mengikuti pertemuan bisnis dalam Forum Boao pada 27 Maret 2015. Setelah itu, mereka bertolak ke Malaysia.

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)