home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkunjung ke Tiongkok, Presiden Jokowi Jajal Subway Beijing

Kamis, 26 Maret 2015 23:00 by fzhchyn | 1398 hits
Berkunjung ke Tiongkok, Presiden Jokowi Jajal Subway Beijing
antaranews.com

DREAMERSRADIO.COM - Melakukan kunjungan kenegaraannya ke Beijing, Tiongkok, Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi tiba di Bandara Internasional Beijing Capital pada Rabu (25/3) kemarin pukul 18:00 waktu setempat bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan.

Dilasir Tempo, Presiden Jokowi dan rombongan disambut para pejabat, diantaranya Duta besar untuk Tiongkok Sugeng Raharjo dan Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Liu Zhen Min. Suhu dingin yang mencapai 18 derajat Celcius membuat Jokowi langsung menuju Hotel St Regis Beijing.

Di sela-sela kunjungan tiga harinya, Jokowi sempat mencoba moda transportasi kereta bawah tanah atau subway pada Kamis (26/3) sebelum melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping di Balai Agung Rakyat.

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, mencoba kereta api bawah tanah dari stasiun Dongzhimen, Beijing. Stasiun Dongzhimen merupakan stasiun persimpangan jalur 2 dan 13 yang merupakan jalur kereta api bawah tanah yang menghubungkan pusat kota Beijing dan bandara.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Pada Jumat paginya, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau pusat kontrol lalu lintas kereta api cepat. Setelah itu, Kepala Negara akan melakukan kunjungan kehormatan kepada PM Tiongkok Li Keqiang dan Ketua Kongres Rakyat Nasional Tiongkok Zhang Dejiang, dilansir Kompas.

Dalam kunjungan kenegaraan ke Tiongkok kali ini, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman di berbagai bidang termasuk keuangan, perindustrian, infrastruktur, penanggulangan bencana, dan antariksa.

Presiden dan rombongan juga dijadwalkan terbang ke Hainan untuk mengikuti pertemuan bisnis dalam Forum Boao pada 27 Maret 2015. Setelah itu, mereka bertolak ke Malaysia.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)