SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diangap Rasis, Kenya Tutup Restoran Cina Anti Kulit Hitam

Kamis, 26 Maret 2015 09:17 by citra09 | 1529 hits
Diangap Rasis, Kenya Tutup Restoran Cina Anti Kulit Hitam
Image source: AFP

DREAMERSRADIO.COM - Rasisme ada di belakang kepala setiap bangsa, dan biasanya perilaku itu diperlihatkan kelompok mayoritas terhadap minoritas. Di Nairobi, ibu kota Kenya, yang terjadi sebaliknya.

Sebuah restoran Cina, bernama Chongquing, memperlihatkan perilaku rasis dengan melarang kulit hitam datang dan menikmati hidangannya. Warga marah dan memanfaatkan media sosial untuk melancarkan kecaman.

Baca juga: Rasakan Sensasi Menyantap Sarapan Ditemani Jerapah Jinak di Hotel Ini

Pemerintah Nairobi pun akhirnya memutuskan untuk menutup restoran itu dan memanggil pemiliknya. Restoran terletak di Distrik Kilimani, Nairobi.

Pemiliknya mengatakan warga kulit hitam boleh datang, tapi sebelum pukul 05.00 sore. Kebijakan 'rasis' ini diberlakukan setelah terjadi perampokan tahun 2013. Daily Nation memberitakan pemilik restoran meminta maaf. Namun restoran tetap ditutup, karena diketahui belum mengantungi ijin resmi.

Evans Kidro, gubernur Nairobi, mengatakan semua pelaku bisnis dan layanan harus memastikan setiap pelanggan -- apa pun warna kulit dan agama -- diperlakukan sama dan dengan segala hormat.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)