SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diangap Rasis, Kenya Tutup Restoran Cina Anti Kulit Hitam

Kamis, 26 Maret 2015 09:17 by citra09 | 1484 hits
Diangap Rasis, Kenya Tutup Restoran Cina Anti Kulit Hitam
Image source: AFP

DREAMERSRADIO.COM - Rasisme ada di belakang kepala setiap bangsa, dan biasanya perilaku itu diperlihatkan kelompok mayoritas terhadap minoritas. Di Nairobi, ibu kota Kenya, yang terjadi sebaliknya.

Sebuah restoran Cina, bernama Chongquing, memperlihatkan perilaku rasis dengan melarang kulit hitam datang dan menikmati hidangannya. Warga marah dan memanfaatkan media sosial untuk melancarkan kecaman.

Baca juga: Rasakan Sensasi Menyantap Sarapan Ditemani Jerapah Jinak di Hotel Ini

Pemerintah Nairobi pun akhirnya memutuskan untuk menutup restoran itu dan memanggil pemiliknya. Restoran terletak di Distrik Kilimani, Nairobi.

Pemiliknya mengatakan warga kulit hitam boleh datang, tapi sebelum pukul 05.00 sore. Kebijakan 'rasis' ini diberlakukan setelah terjadi perampokan tahun 2013. Daily Nation memberitakan pemilik restoran meminta maaf. Namun restoran tetap ditutup, karena diketahui belum mengantungi ijin resmi.

Evans Kidro, gubernur Nairobi, mengatakan semua pelaku bisnis dan layanan harus memastikan setiap pelanggan -- apa pun warna kulit dan agama -- diperlakukan sama dan dengan segala hormat.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)