SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Ekstrim Nyontek, Orang Tua Beri Jawaban untuk Anak dengan Manjat Dinding Sekolah!

Rabu, 25 Maret 2015 13:17 by citra09 | 3080 hits
Cara Ekstrim Nyontek, Orang Tua Beri Jawaban untuk Anak dengan Manjat Dinding Sekolah!
Image source: Mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Menyontek tentu saja merupakan perbuatan tercela yang tak pantas ditiru. Namun, bagaimana jika orang tua sendiri yang memberikan contoh tidak baik soal menyontek kepada anak-anaknya? Ya, inilah yang ternyata terjadi di India.

Dilansir Mirror, belum lama ini, Departemen Pendidikan di India digegerkan dengan sebuah video yang memperlihatkan para orang tua siswa memanjat dinding sekolah demi memberikan kunci jawaban untuk sang anak yang sedang menjalani ujian.

Para orang tua yang kebanyakan sang ayah ramai-ramai dengan ekstrim memanjat dinding sekolah setinggi lima lantai untuk memberikan kunci jawaban untuk sang anak. Meski demi sang anak agar lulus, namun cara ini tentu saja tak pantas ditiru.


Image source: Mirror.co.uk

Baca juga: Cara DPR Tindak Lanjuti Kemendikbud Karena Marak Siswa SMA Curhat Susahnya UNBK

Video yang terungkap ini pun membuat sekitar 600 siswa di sebuah sekolah di daerah Bihar, India ini pun dianggap tak lulus karena ketahuan menyontek. Beberapa ada juga yang menyontek dengan nekat membawa buku catatan ke ruangan ujian.

Menanggapi hal yang cukup mencoreng nama baik India ini, pemerintah India pun berusaha untuk meningkatkan masalah keamanan saat ujian berlangsung. Para orang tua ini kabarnya juga telah dipanggil oleh pihak berwajib untuk ditangani lebih lanjut. Miris, tentu hal ini jangan sampai ditiru ya, Dreamers.

(ctr)

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)