home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

64 Tahun Drop Out, Akhirnya Wanita Ini Selesaikan Kuliah

Sabtu, 28 Maret 2015 10:19 by Dewinn | 1582 hits
64 Tahun Drop Out, Akhirnya Wanita Ini Selesaikan Kuliah
Image source: bik.gov.tr

DREAMERSRADIO.COM - Fatma Mihriban Aktar, nenek usia 84 tahun, mungkin akan menjadi peraih gelar sarjana tertua di dunia saat musim panas ini diwisuda Universitas Mimar Sinan Istanbul, Turki.

Harian Sabah melaporkan Fatma mendaftar sebagai siswa seni rupa di Universitas Mimar Sinan tahun 1951. Ia hanya sebentar menekuni kuliah, karena ayahnya meninggal dan ibunya tidak bisa mengelola bisnis percetakan sendirian.

Ia bekerja paruh waktu, tapi tidak bisa lagi ketika kehidupan keluarga sangat tergantung pada bisnis itu. Fatma meninggalkan bangku kuliah.

Setelah mengakhiri bisnis percetakan, Fatma bekerja sebagai guru sampai pensiun tahun 1988. Ia tidak pernah mengubur harapan meraih gelar sarjana seni rupa.

"Tahun 2011, saat sedang nonton TV, saya melihat laporan pemerintah akan memberikan kesempatan kepada warga yang putus kuliah untuk melanjutkan," ujar Fatma.

Baca juga: Penggemar Stray Kids Jadi Korban Gempa di Turki, Pernah Tulis Surat Mengharukan

"Orang dari segala usia bisa mendftar lagi, dan saya kira saya bisa," lanjutnya.

Pihak dokumen sempat marah, karena Fatma selembar bukti yang menunjukan dia pernah kuliah di Universitas Mimar Sinan. Pihak universitas mencari arsipnya, dan ketemu.

"Saya hendak pingsan ketika pihak universitas mengakui saya," kenang Fatma.

Musim panas ini, Fatma lulus. Ia seakan tak sabar menanti kelulusan itu dan diwisuda. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)