SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Germanwings yang Jatuh adalah Salah Satu Airbus Tertua

Selasa, 24 Maret 2015 19:34 by syaifan | 1240 hits
Pesawat Germanwings yang Jatuh adalah Salah Satu Airbus Tertua
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai penerbangan asal Jerman, Germanwings dilaporkan jatuh di kawasan Prancis bagian selatan pada Selasa (24/3) waktu setempat. Setidaknya dilaporkan ada 142 penumpang beserta 6 kru yang ikut di dalam pesawat tersebut.

Hingga saat ini, belum ada temuan pasti mengenai jatuhnya pesawat yang terbang dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Jerman. Namun belakangan diketahui, pesawat Germanwings tersebut adalah salah satu pesawat Airbus tertua yang ada di dunia.

Informasi ini diketahui dari data yang dirilis oleh lembaga pengendali penerbangan dunia Flight Radar 24. Lewat akun Twitternya, mereka mengatakan bahwa pesawat Germanwings tersebut adalah salah satu pesawat Airbus tertua.

“Germanwings A 320 D-AIPX adalah salah satu pesawat Airbus A 320 tertua dengan nomor seri 0147 dan mulai dipasarkan pada tahun 1990,” jelas Flight Radar 24 dalam kicauannya.

Baca juga: Agar Tidak Seperti Lubitz Germanwings, Pilot Diharuskan Menikah

Sementara itu, menurut data dari airfleets.net, pesawat Germanwings tersebut telah berusia 24 tahun dan mulai terbang bersama dengan Lufthansa sejak tahun 1991 atau satu tahun setelah pesawat tersebut dipasarkan.

Pesawat dengan nomor penerbangan 4U9525 itu sebelumnya diketahui sempat bermanuver di ketinggian 38 ribu kaki dan kemudian mulai turun kecepatannya dan kehilangan sinyal di ketinggian 6.800 kaki.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls dalam sesi konferensi persnya mengatakan bahwa pesawat tersebut jatuh di daerah Digne les Bains, Alpes de Haute Provence. Valls juga mengatakan bahwa ia sendiri mengkhawatirkan 148 orang yang ada di dalamnya kemungkinan tewas. (CNN/DailyMail/Syf)

  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)