SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Germanwings Jatuh, 148 Korban Diumumkan Tidak Ada Yang Selamat

Selasa, 24 Maret 2015 23:00 by reinasoebisono | 1494 hits
Pesawat Germanwings Jatuh, 148 Korban Diumumkan Tidak Ada Yang Selamat
BBC

DREAMERSRADIO.COM - Dunia penerbangan kembali dirundung duka. Tepat setahun hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH307 secara misterius, hari ini Selasa (24/3), Pesawat milik maskapai Jerman yaitu Germanwings jatuh di selatan Perancis.

Anak perusahaan milik usaha penerbangan besar di Jerman yaitu Lufthansa ini berangkat dari Barcelona, Italia dengan tujuan Dusseldorf, Jerman. Penerbangan ini mengangkut 142 penumpang dan 6 kru.

Pesawat dengan jenis Airbus ini diketahui jatuh di tempat yang sulit untuk dijangkau, tepatnya di wilayah Digne, yaitu daerah pegunungan. Peristiwa nahas ini terjadi pada pukul 11.00 pagi waktu setempat (17.00 WIB). 

Serpihan yang diduga dari pesawat Germanwings ini ditemukan di dekat sebuah kota kecil di Barcelonnette, Provinsi Alpes-de-Hautes

Baca juga: Agar Tidak Seperti Lubitz Germanwings, Pilot Diharuskan Menikah

Presiden Perancis Francois Hollande, yang negaranya menjadi tempat jatuhnya pesawat tersebut, sudah mengerahkan tim SAR untuk mencari korban, namun ditakutkan tidak ada yang bertahan hidup.

"Melihat kondisi dari kecelakaan, yang belum bisa diklarifikasi secara jelas untuk sekarang, membawa kita kepada pemikiran bahwa tidak ada yang selamat," ujar Presiden Hollande.

Presiden Hollande juga menyampaikan belasungkawa dan kecelakaan memanggil rasa solidaritas dunia. Simak penuturan Presiden Perancis di sebuah press conference berikut ini:

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)