SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Tetap Hidup, Wanita Ini Hidup Menyamar Sebagai Pria Selama Puluhan Tahun!

Selasa, 24 Maret 2015 15:13 by zia92 | 2188 hits
Untuk Tetap Hidup, Wanita Ini Hidup Menyamar Sebagai Pria Selama Puluhan Tahun!
Image souce: Al Arabiya

DREAMERSRADIO.COM - Selama lebih dari empat dekade, seorang wanita Mesir bernama Sisa Abu Daooh yang menjadi satu-satunya pencari nafkah dalam keluarganya. Hal ini tentu tidak biasa terjadi di masyarakat patriarkal di mana tempatnya tinggal, namun caranya mencari nafkah ternyata lebih tidak biasa lagi yaitu dengan berpakaian seperti seorang pria!

Sisa kehilangan suaminya saat dirinya berusia 21 tahun dan sedang hamil. Setelah kelahiran putrinya, ia tak punya uang dan tidak ada sumber penghasilan. Karena budaya lokal tidak mengizinkan seorang wanita bekerja, dia pun tak punya pilihan lain selain menyamar sebagai seorang laki-laki.

Untuk menyamar, dirinya mengenakan jilbab yang longgar, jubah panjang, lengkap dengan sorban putih atau topi pria yang disebut ‘Taqiyah’ serta sepatu hitam.

Dengan cara ini, dirinya bisa menjadi buruh selama beberapa tahun sampai akhirnya sang putri menikah dengan seorang pria yang kemudian jatuh sakit dan tidak bisa bekerja. Sehingga Sisa harus terus menyamar untuk bekerja agar bisa menafkahi cucunya.

Baca juga: Merasa Diremehkan, Pesepakbola Wanita Ini Menyamar Jadi Pesepakbola Pria

“Aku lebih memilih melakukan pekerjaan keras seperti mengangkat batu bata dan kantong semen, membersihkan sepatu mengemis di jalanan untuk mencari nafkah untuk diri sendiri dan putri saya serta anak-anaknya,” katanya Sisa dengan bangga, dikutip dari odditycentral.

“Jadi untuk melindungi diri dari laki-laki dan kerasnya penampilan mereka dan menjadi target mereka karena tradisi, saya memutuskan untuk menjadi seorang pria... dan mengenakan pakaian merekadan bekerja bersama mereka di desa lain di mana tidak ada yang mengenali saya,” paparnya.

Meski media membuat rahasianya terbongkar, Sisa Abu Daooh tetap bekerja menyemir sepatu yang membuatnya mendapat hidup yang layak. Dan berkat kerja kerasnya tersebut, Sisa meraih gelar penghargaan “wanita pencari nafkah” dari Social Solidarity Directorate of Luxor.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)