SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jumlah Pengunjung Masjid di Shibuya Tokyo Meningkat Pasca Penyanderaan ISIS

Selasa, 24 Maret 2015 09:15 by citra09 | 2296 hits
Jumlah Pengunjung Masjid di Shibuya Tokyo Meningkat Pasca Penyanderaan ISIS
Image source: defence.pk

DREAMERSRADIO.COM - Penasaran dengan subjek yang sering dilihat tapi tidak dikenali, jumlah pengunjung masjid terbesar di Jepang berlipat ganda sejak dua warga Jepang dibunuh oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Turis Jepang di masjid Tokyo Camii di Shibuya ingin memahami lebih dalam mengenai agama yang sering dikaitkan dengan kejadian mengerikan yang terjadi di luar negeri itu, seperti dikatakan pengurus resmi dari masjid.

Bagi pengajar dan pengurus masjid, meningkatnya ketertarikan ini merupakan peluang baik untuk memberikan pengetahuan luas di Jepang mengenai Islam di luar stereotipe yang ada. Setelah ISIS mengunggah video pembunuhan wartawan Kenji Goto dan operator perusahaan Haruna Yukawa, jumlah pengunjung masjid membludak.

Rekor yang tercatat mencapai seratus orang dalam sehari, kata Shimoyama yang mulai bekerja di masjid sejak lima tahun silam. Shimoyama ingin mencegah penyebaran pemahaman yang salah mengenai Islam di Jepang akibat tindakan teroris ISIS di luar negeri.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Masjid tersebut telah menerima berbagai telepon ancaman setelah pembunuhan Goto, meskipun banyak juga yang menyampaikan kata-kata penyemangat. "Sepertinya sebagian orang percaya Islam adalah agama yang sangat ketat, padahal faktanya Islam agama yang sangat toleran," kata Shimoyama pada sekitar 50 orang, sebagian besar warga Jepang, yang mengikuti tur pada 14 Maret.

Di lantai kedua masjid, para pengunjung mengobservasi proses ibadah dan orang-orang Jepang yang menjadi mualaf. Perempuan yang mengikuti tur wajib mengenakan kerudung di tempat ibadah. Tur tersebut juga meliputi dua jam ceramah mengenai ibadah dan puasa.

Yuki Kinoshita dan Ryo Hiraishi, keduanya berusia 18 dan datang dari Edogawa, Tokyo, mengatakan mereka mengikuti tur masjid untuk mendalami pengetahuan sejarah dunia meski hal itu telah dipelajari di sekolah.

(AntaraNews/Ctr)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)