SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdana Menteri Pertama Singapura Lee Kuan Yew Meninggal Dunia

Senin, 23 Maret 2015 07:18 by ningcil | 1436 hits
Perdana Menteri Pertama Singapura Lee Kuan Yew Meninggal Dunia
Image source: singapoliti

DREAMERSRADIO.COM - Lee Kuan Yew, perdana menteri pertama Singapura, Senin (23/3) meninggal dunia pada usia 91 tahun.

Kantor Perdana Menteri Singapura, dalam keterangan pers-nya, mengatakan; "Perdana Menteri, dengan duka mendalam, mengumumkan Lee Kuan Yew -- pendiri negara Singapura -- meninggal dunia."

"Lee Kuan Yew meninggal di Singapore General Hostpital pukul 03:18 waktu setempat," lanjut pernyataan itu.

Kantor Perdana Menteri juga mengumumkan pengaturan proses pemakaman dan kesempatan bagi masyarakat untuk memberi penghormatan terakhir akan dimumkan kemudian.

Lee Kuan Yew lahir tahun 1923. Ia mendirikan Partai Aksi Rakyat (PAP) dan menjadi perdana menteri pertama Singapura tahun 1959. Singapura sempat bergabung dengan Federasi Malaysia, tapi PAP menjalankan wilayah kecil itu.

Baca juga: Lecehkan Lee Kuan Yew, Seorang Remaja Ditangkap

Pengacara lulusan Cambridge itu memimpin Singapura menuju kemerdekaan tahun 1965, setelah memisahkan diri dari Federasi Malaysia.

Mengenai pisah dari Malaysia, Lee Kuan Yew mengatakan kepada New York Times tahun 2007; "Kami tahu bahwa jika kami seperti tetangga kami, kami akan mati. Karena, kami tidak punya apa-apa untuk ditawarkan untuk menghadapi tawaran mereka. Jadi, kami harus menghasilkan sesuatu yang berbeda dan lebih baik dari yang mereka miliki."

Ia sering dikritik karena kebijakan tangan besi dan pembatasan kebebasan berbicara. Ia menjawab kritik ini dengan mengatakan; "Siapa pun yang memerintah Singapura harus memiliki jiwa besi dalam dirinya, atau menyerah."

Menurut Lee, dirinya telah menghabiskan seluruh hidup untuk membangun Singapura. Ia percaya yang dibutuhkan Singapura, mungkin juga negara-negara Asia Tenggara, bukan demokratisasi tapi pemerintahan yang kuat dan bersih.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)