home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Diduga Teroris Terjadi Di Tunisia, ISIS Terlibat?

Kamis, 19 Maret 2015 16:00 by reinasoebisono | 1073 hits
Penembakan Diduga Teroris Terjadi Di Tunisia, ISIS Terlibat?
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Serangan Teroris terjadi di Tunisia, tepatnya di Museum Nasional Bardo, Rabu (18/3) kemarin. Serangan yang mengejutkan dunia ini menewaskan 21 orang dan 2 pelaku penembakan yang berpakaian tentara.

Dikutip Metro TV, Seorang saksi mata yang bernama Cusido mengaku mengalami kejadian mengerikan tersebut setelah 3 jam terperangkap di dalam museum tersebut sampai aksi terorisme berakhir.

"Kami melihat sekelompok orang keluar dari mobil dan mulai menembaki semua orang yang berjalan di area plaza," kata Cusido pada saluran radio Cadena Ser, Kamis (19/3/2015). "Setelah itu, para pria bersenjata masuk ke museum. Saya sempat melihat wajah mereka. Mereka hanya berjarak 10 meter dari tempat saya berada, menembaki objek apapun yang bergerak," sambung dia.

Baca juga: Peluk Mendiang Suami, Korban Penembakan Tunisia Ini Minta Agar Cincin Pernikahannya Dikembalikan

"Saya bersembunyi di balik sebuah pilar. Ada beberapa orang yang dibunuh begitu saja di dekat saya. Saya tiarap di lantai hampir tiga jam. Nyawa kami terselamatkan," ungkap Cusido.

Negara-negara yang warganya menjadi korban antara lain Jepang, Spanyol, Italia, Australia, Perancis, dan masih ada beberapa yang belum terungkap identitas maupun negara asal korban. Sebagian besar adalah warga negara asing karena terjadi di area wisata yaitu sebuah museum.


Polisi Tunisia mengamankan jalan ambulans yang membawa korban penembakan (ibtimes.com)

Beberapa analis memperkirakan serangan ini terkait dengan kelompok Islamic State yaitu ISIS karena sejumlah akun Twitter terkait ISIS meluapkan kegembiraan atas serangan teror di Tunisia.

Belum diketahui apa motif dari serangan ini, namun sejumlah pemimpin negara-negara mengutuk keras aksi terorisme yang merenggut nyawa orang-orang tidak bersalah tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)