SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Diduga Teroris Terjadi Di Tunisia, ISIS Terlibat?

Kamis, 19 Maret 2015 16:00 by reinasoebisono | 995 hits
Penembakan Diduga Teroris Terjadi Di Tunisia, ISIS Terlibat?
Image source: abcnews.go.

DREAMERSRADIO.COM - Serangan Teroris terjadi di Tunisia, tepatnya di Museum Nasional Bardo, Rabu (18/3) kemarin. Serangan yang mengejutkan dunia ini menewaskan 21 orang dan 2 pelaku penembakan yang berpakaian tentara.

Dikutip Metro TV, Seorang saksi mata yang bernama Cusido mengaku mengalami kejadian mengerikan tersebut setelah 3 jam terperangkap di dalam museum tersebut sampai aksi terorisme berakhir.

"Kami melihat sekelompok orang keluar dari mobil dan mulai menembaki semua orang yang berjalan di area plaza," kata Cusido pada saluran radio Cadena Ser, Kamis (19/3/2015). "Setelah itu, para pria bersenjata masuk ke museum. Saya sempat melihat wajah mereka. Mereka hanya berjarak 10 meter dari tempat saya berada, menembaki objek apapun yang bergerak," sambung dia.

Baca juga: Peluk Mendiang Suami, Korban Penembakan Tunisia Ini Minta Agar Cincin Pernikahannya Dikembalikan

"Saya bersembunyi di balik sebuah pilar. Ada beberapa orang yang dibunuh begitu saja di dekat saya. Saya tiarap di lantai hampir tiga jam. Nyawa kami terselamatkan," ungkap Cusido.

Negara-negara yang warganya menjadi korban antara lain Jepang, Spanyol, Italia, Australia, Perancis, dan masih ada beberapa yang belum terungkap identitas maupun negara asal korban. Sebagian besar adalah warga negara asing karena terjadi di area wisata yaitu sebuah museum.


Polisi Tunisia mengamankan jalan ambulans yang membawa korban penembakan (ibtimes.com)

Beberapa analis memperkirakan serangan ini terkait dengan kelompok Islamic State yaitu ISIS karena sejumlah akun Twitter terkait ISIS meluapkan kegembiraan atas serangan teror di Tunisia.

Belum diketahui apa motif dari serangan ini, namun sejumlah pemimpin negara-negara mengutuk keras aksi terorisme yang merenggut nyawa orang-orang tidak bersalah tersebut.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)