SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Monash University Beri Gelar Sarjana Untuk Mahasiswa Korban AirAsia QZ8501

Rabu, 18 Maret 2015 13:15 by Dewinn | 1602 hits
Monash University Beri Gelar Sarjana Untuk Mahasiswa Korban AirAsia QZ8501
image source : kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Monash University, Melbourne, memberikan gelar sarjana anumerta kepada Kevin Alexander Soetjipto. Kevin adalah mahasiswa jurusan bisnis asal indonesia yang meninggal dalam kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 pada desember 2014 lalu.

Menurut laporan kompas, Ijazah tersebut diserahkan oleh Profesor Colm Kearny, Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi kepada keluarga Kevin, Senin (16/3/2015) di kampus Universitas Monash di Clayton. Sepupu Kevin, Juanita So, mewakili pihak keluarga untuk menerima ijazah tersebut.


image source : kompas.com

Kevin meninggal bersama ayah, ibu dan adiknya, serta penumpang lainnya yang ada didalam pesawat naas tersebut. Dalam upacara pemberian gelar kepada Kevin senin lalu, dosen,teman kuliah dan kerabat lain yang mengenal Kevin Soetjipto ikut hadir untuk mengenang Kevin.

Baca juga: Pencarian Dihentikan, Kepala Basarnas Ajak Keluarga Korban Air Asia Tabur Bunga

Kevin sebelumnya sudah hampir tiga tahun melanjutkan pendidikan di jurusan bisnis di Monash. Ini bukan gelar sarjana anumerta pertama yang di berikan Monash kepada mahasiswanya yang meninggal. Monash memberikan gelar seperti ini secara berkala.


image source : kompas.com

Bagian media Monash, mengatakan bahwa pemberian gelar sarjana anumerta ini merupakan cara universitas untuk mengenang Kevin Alexander. "Kami bangga mempunyai mahasiswa yang berdedikasi tinggi dan tekun dalam menyelesiakan tugas dan tanggung jawabnya seperti Kevin," imbuh Profesor Colm Kearney.

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)