SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Monash University Beri Gelar Sarjana Untuk Mahasiswa Korban AirAsia QZ8501

Rabu, 18 Maret 2015 13:15 by Dewinn | 1564 hits
Monash University Beri Gelar Sarjana Untuk Mahasiswa Korban AirAsia QZ8501
image source : kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Monash University, Melbourne, memberikan gelar sarjana anumerta kepada Kevin Alexander Soetjipto. Kevin adalah mahasiswa jurusan bisnis asal indonesia yang meninggal dalam kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 pada desember 2014 lalu.

Menurut laporan kompas, Ijazah tersebut diserahkan oleh Profesor Colm Kearny, Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi kepada keluarga Kevin, Senin (16/3/2015) di kampus Universitas Monash di Clayton. Sepupu Kevin, Juanita So, mewakili pihak keluarga untuk menerima ijazah tersebut.


image source : kompas.com

Kevin meninggal bersama ayah, ibu dan adiknya, serta penumpang lainnya yang ada didalam pesawat naas tersebut. Dalam upacara pemberian gelar kepada Kevin senin lalu, dosen,teman kuliah dan kerabat lain yang mengenal Kevin Soetjipto ikut hadir untuk mengenang Kevin.

Baca juga: Pencarian Dihentikan, Kepala Basarnas Ajak Keluarga Korban Air Asia Tabur Bunga

Kevin sebelumnya sudah hampir tiga tahun melanjutkan pendidikan di jurusan bisnis di Monash. Ini bukan gelar sarjana anumerta pertama yang di berikan Monash kepada mahasiswanya yang meninggal. Monash memberikan gelar seperti ini secara berkala.


image source : kompas.com

Bagian media Monash, mengatakan bahwa pemberian gelar sarjana anumerta ini merupakan cara universitas untuk mengenang Kevin Alexander. "Kami bangga mempunyai mahasiswa yang berdedikasi tinggi dan tekun dalam menyelesiakan tugas dan tanggung jawabnya seperti Kevin," imbuh Profesor Colm Kearney.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)