SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Bisa Masuk ke Uni Eropa, Seorang Pria Sembunyikan Istrinya di Koper!

Selasa, 17 Maret 2015 10:06 by citra09 | 2064 hits
Demi Bisa Masuk ke Uni Eropa, Seorang Pria Sembunyikan Istrinya di Koper!
Image source: Inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Polisi perbatasan Polandia menahan seorang warga Prancis yang mengemas istrinya di dalam koper, dan berusaha menyelundupkannya ke negara Uni Eropa. Dariusz Sienicki, juru bicara perbatasan Polandia-Belarusia mengatakan pria berusia 60 tahun itu sedang melakukan perjalanan dengan kereta api dari Moskwa ke Nice, Prancis, dengan membawa koper ukuran besar.

Ketika kereta berhenti di Stasiun KA Terespol, di perbatasan Polandia-Belarusia, petugas mencurigai kopor besar yang dibawa lelaki Prancis itu. "Ukuran kopor itu menarik perhatian petugas," ujar Sienicki kepada kantor berita AFP.

"Petugas menghampiri kopor dan memeriksa." Ternyata, lanjut Sienicki, isi kopor itu adalah wanita usia 30 tahun. Pemilik kopor mengatakan wanita berkebangsaan Rusia itu adalah istrinya. Sienicki menolak menyebut nama suami-istri itu. Ia mengatakan wanita di dalam kopor itu dalam keadaan sehat, dan tidak butuh perawatan dokter.

Baca juga: Resmi Keluar Dari Uni Eropa, Perdana Menteri Inggris Umumkan Mundur Jabatan

Kini, keduanya ditahan di Stasiun Terespol, dan akan menghadapi ancaman hukuman tiga tahun penjara. Perbuatan nekad suami-istri beda generasi itu lebih disebabkan oleh ketidak-tahuan.  Menurut Sienicki, jika keduanya benar menikah dan bisa memperlihatkan bukti keabsahan pernikahan, pria itu tidak perlu menyelundupkan istrinya untuk melewati zona Schengen.

"Orang-orang bukan warga negara Uni Eropa bisa memasuki zona Schengen jika mampu membuktikan bahwa dia menikah dengan warga salah satu negara Uni Eropa," ujar Sienicki. Sienicki melanjutkan; "Andai saja suami-istri itu duduk berdampingan di kursi kereta, keduanya mungkin akan melewati perbatasan tanpa insiden."

Polisi memeriksa keduanya dengan asumsi keduanya bukan suami-istri. Sang laki-laki adalah penyelundup manusia, dan wanita muda asal Rusia itu korbannya. Beruntung, polisi perbatasan tak menemukan indikasi keduanya adalah pelaku dan korban perdagangan manusia.

Keduanya juga memperlihatkan bukti sah sebagai pasangan suami-istri. Polisi membebaskan keduanya, tapi tidak mengijinkannya melewati perbatasan.

Source:
  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)