SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selama Nyepi, 422 Penerbangan di I Gusti Ngurah Rai Bali Ditiadakan

Senin, 16 Maret 2015 10:00 by ningcil | 1250 hits
Selama Nyepi, 422 Penerbangan di I Gusti Ngurah Rai Bali Ditiadakan
Image source: baliairport

DREAMERSRADIO.COM - Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan ditutup total selama 24 jam. Akibatnya, sebanyak 422 penerbangan yang terdiri dari 258 penerbangan domestik dan 164 penerbangan internasional ditiadakan selama Nyepi.

"Tahap persiapan Nyepi sudah dilakukan. Seluruh maskapai penerbangan dalam dan luar negeri sudah diinformasikan. Ada 258 penerbangan domestik dan 164 penerbangan internasional yang ditiadakan. Total keseluruhan sebanyak 422 penerbangan yang ditiadakan selama Nyepi," ujar Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita, Senin (16/3/2015).

Ardita mengaku selama menyambut tahun baru Caka 1937 atau tahun baru bagi umat Hindu itu, penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai akan mulai dilakukan sejak pukul 06.00 Wita pada 21 Maret 2015 hingga pukul 06.00 WITA pada 22 Maret 2015.

"Selama pelaksanaan Nyepi semua penerbangan domestik maupun internasional dengan tujuan akhir dan keberangkatan pertama dari Bandara Ngurah Rai akan ditiadakan," tegas Ardita.

Baca juga: Hormati Hari Raya Nyepi, Bandara Soekarno-Hatta Tutup Penerbangan ke Bali

Meski penutupan bandara satu-satunya di Bali secara total, namun pihaknya tetap menyiagakan bagi pendaratan darurat, emergency dan medical evaquation.

"Ini bandara alternatif. Jadi, kondisi tertentu untuk pendaratan darurat kita tetap menyiagakan tenaga operasional. Instansi lain, security dan lainnya juga disiaga," ungkapnya.

Ardita menyebut untuk penerbangan terakhir adalah tujuan Korea Selatan pada pukul 03.00 WITA pada 21 Maret 2015. Sementara, Bandara Ngurah Rai akan mengalami kepadatan sehari menjelang Nyepi. Ia enggan menyampaikan total penghematan akibat penutupan bandara selama Nyepi berlangsung.

"Kita tidak menghitung itu sebagai suatu lost dan sebagai kerugian. Ini bagian budaya dan sudah menjadi perhitungan bisnis," pungkasnya. [rok]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)