home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Ini Hidup Dengan Ingatan Tidak Lebih Dari 5 Menit

Sabtu, 14 Maret 2015 09:19 by Dewinn | 2195 hits
Pria Ini Hidup Dengan Ingatan Tidak Lebih Dari 5 Menit
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Pria asal China bernama Chen Hongzhi berusia 25 tahun ini telah hidup dengan ingatan yang hanya bertahan selama 5 menit. Ia hanya bergantung dengan catatan yang ia bawa setiap hari untuk mengingat semua hal yang ia alami.

Chen Hongzhi mengalami kecelakan pada usia 17 tahun sehingga cidera otak parah yang dideritanya akibat kecelakaan itu menyebabkan ia selalu lupa apa yang terjadi sekitar 5 atau 10 menit sebelumnya. hal tersebut mengharuskannya mencatat apapun yang terjadi kedalam sebuah buku catatan.

Chen setiap saat selalu mencatat  hal-hal penting yang ia alami, berapa uang yang ia dapat perhari, orang yang ia temui dijalan sampai cuaca saat itu. Penyakitnya tersebut juga mengakibatkan ia tidak dapat menulis dengan baik. Sehingga hanya ia yang bisa mengerti isi catatan tersebut.


image source : dailymail.co.uk

Setiap pagi ibunya, Wang Miao-Chiong selalu mengingatkannya bahwa ia tidak lagi berusia 17 tahun dan menyerahkan buku catatan anaknya tersebut agar ia mengerti apa yang telah terjadi sejak kecelakaan tersebut.

Baca juga: Lagu Taylor Swift Bantu Pulihkan Ingatan Penderita Amnesia

Kondisi Chen pun membuatnya kesulitan dalam mencari pekerjaan. Chen hanya bisa mendapatkan uang dari mengumpulkan botol plastik setiap harinya. Chen juga membantu mengumpulkan kayu bakar untuk keperluan ibunya memasak.

Kisah Chen ini sudah tersebar melalui internet di China dansering di banding bandingkan dengan karakter film yang memiliki penyakit serupa. Seperti film 50 First Date dan Before I Go To Sleep dimana setiap pagi karakternya akan lupa apa yang terjadi hari sebelumnya.

Bahkan karena penganyakitnya, Chen sempat mendapatkan donasi dari beberapa orang di taiwan karena chen lupa pernah bertemu dengan mereka.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)