SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Ini Hidup Dengan Ingatan Tidak Lebih Dari 5 Menit

Sabtu, 14 Maret 2015 09:19 by Dewinn | 2029 hits
Pria Ini Hidup Dengan Ingatan Tidak Lebih Dari 5 Menit
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Pria asal China bernama Chen Hongzhi berusia 25 tahun ini telah hidup dengan ingatan yang hanya bertahan selama 5 menit. Ia hanya bergantung dengan catatan yang ia bawa setiap hari untuk mengingat semua hal yang ia alami.

Chen Hongzhi mengalami kecelakan pada usia 17 tahun sehingga cidera otak parah yang dideritanya akibat kecelakaan itu menyebabkan ia selalu lupa apa yang terjadi sekitar 5 atau 10 menit sebelumnya. hal tersebut mengharuskannya mencatat apapun yang terjadi kedalam sebuah buku catatan.

Chen setiap saat selalu mencatat  hal-hal penting yang ia alami, berapa uang yang ia dapat perhari, orang yang ia temui dijalan sampai cuaca saat itu. Penyakitnya tersebut juga mengakibatkan ia tidak dapat menulis dengan baik. Sehingga hanya ia yang bisa mengerti isi catatan tersebut.


image source : dailymail.co.uk

Setiap pagi ibunya, Wang Miao-Chiong selalu mengingatkannya bahwa ia tidak lagi berusia 17 tahun dan menyerahkan buku catatan anaknya tersebut agar ia mengerti apa yang telah terjadi sejak kecelakaan tersebut.

Baca juga: Lagu Taylor Swift Bantu Pulihkan Ingatan Penderita Amnesia

Kondisi Chen pun membuatnya kesulitan dalam mencari pekerjaan. Chen hanya bisa mendapatkan uang dari mengumpulkan botol plastik setiap harinya. Chen juga membantu mengumpulkan kayu bakar untuk keperluan ibunya memasak.

Kisah Chen ini sudah tersebar melalui internet di China dansering di banding bandingkan dengan karakter film yang memiliki penyakit serupa. Seperti film 50 First Date dan Before I Go To Sleep dimana setiap pagi karakternya akan lupa apa yang terjadi hari sebelumnya.

Bahkan karena penganyakitnya, Chen sempat mendapatkan donasi dari beberapa orang di taiwan karena chen lupa pernah bertemu dengan mereka.

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)