home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Dubes AS untuk Korea Selatan Membaik Pasca Penyerangan

Jumat, 13 Maret 2015 13:00 by citra09 | 3019 hits
Kondisi Dubes AS untuk Korea Selatan Membaik Pasca Penyerangan
Image source: financialex

DREAMERSRADIO.COM - Pasca insiden penyerangan oleh pria tak dikenal pada Kamis (05/03), duta besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Mark Lippert kini berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan karena luka di bagian pipi kanan dan lengan kirinya.

Dikutip AntaraNews, Mark pun telah keluar rumah sakit pada Selasa (10/03) karena kondisinya yang telah mulai membaik. Akibat serangan tersebut, Mark Lippert diketahui terpaksa mendapatkan skeitar 80 jahitan.

Namun keseluruh jahitan Lippert sudah dibuka dan nyeri di pergelangan tangan kirinya juga dikabarkan sudah mereda, ujar kepala Sistem Kesehatan Universitas Yonsei, Jung Nam-Shik kepada wartawan.

Baca juga: Cerita Dibalik Dubes Jepang yang Hobi Unggah Foto Makan dan Pose Lucu di Instagram

Penyerang Lippert yang diketahui bermana Kim Ki-Jong didakwa dengan percobaan pembunuhan pada hari Jumat (6/3), meskipun ia menyatakan tidak berniat untuk membunuh sang duta besar AS. Sebelumnya Kim juga memiliki riwayat melemparkan batu kepada Duta Besar Jepang untuk Korsel pada tahun 2010.

Para aktivis menggambarkan Kim sebagai seorang penyendiri yang perilakunya menjadi semakin tidak menentu yang memaksa teman-temannya dan rekan menghindari kontak dengan dia. Kim mengatakan dia menyerang Lippert sebagai protes terhadap latihan militer Korea Selatan-AS yang sedang berlangsung, yang menjadikan hubungan antar-Korea menjadi hambar.

(AntaraNews/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)