SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Dubes AS untuk Korea Selatan Membaik Pasca Penyerangan

Jumat, 13 Maret 2015 13:00 by citra09 | 2878 hits
Kondisi Dubes AS untuk Korea Selatan Membaik Pasca Penyerangan
Image source: financialex

DREAMERSRADIO.COM - Pasca insiden penyerangan oleh pria tak dikenal pada Kamis (05/03), duta besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan, Mark Lippert kini berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan karena luka di bagian pipi kanan dan lengan kirinya.

Dikutip AntaraNews, Mark pun telah keluar rumah sakit pada Selasa (10/03) karena kondisinya yang telah mulai membaik. Akibat serangan tersebut, Mark Lippert diketahui terpaksa mendapatkan skeitar 80 jahitan.

Namun keseluruh jahitan Lippert sudah dibuka dan nyeri di pergelangan tangan kirinya juga dikabarkan sudah mereda, ujar kepala Sistem Kesehatan Universitas Yonsei, Jung Nam-Shik kepada wartawan.

Baca juga: Saat Dubes Korea Selatan Nyanyi Lagu Indonesia di Pembukaan KBEE 2017 Jakarta

Penyerang Lippert yang diketahui bermana Kim Ki-Jong didakwa dengan percobaan pembunuhan pada hari Jumat (6/3), meskipun ia menyatakan tidak berniat untuk membunuh sang duta besar AS. Sebelumnya Kim juga memiliki riwayat melemparkan batu kepada Duta Besar Jepang untuk Korsel pada tahun 2010.

Para aktivis menggambarkan Kim sebagai seorang penyendiri yang perilakunya menjadi semakin tidak menentu yang memaksa teman-temannya dan rekan menghindari kontak dengan dia. Kim mengatakan dia menyerang Lippert sebagai protes terhadap latihan militer Korea Selatan-AS yang sedang berlangsung, yang menjadikan hubungan antar-Korea menjadi hambar.

(AntaraNews/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)